Kapolsek Mandor Gelar Program Mabestara

oleh -45 views

MANDOR – Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin menggelar kegiatan Mandor Bebas Buta Aksara ( Mabestara ) di Aula Kantor Desa Mandor Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, pada senin malam (20/1/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Robertus Haryanto Kepala Desa Mandor, IPDA Sudarsum Kanit Sabhara Polsek Mandor, BRIPKA Hardiansyah Kanit Binmas, BRIGADIR DINGIN SIAHAAN Bhabinkamtibmas Desa Mandor serta delapan peserta didik yang terdiri dari ibu ibu yang buta aksara dari Desa Mandor.

Kapolsek menjelaskan program ini dilakukan agar masyarakat yang tidak mengenal huruf / buta aksara dapat mengenal dan belajar dengan didampingi dan di ajari oleh tenaga pendidik dari Kepolisian dan saat ini Kapolsek langsung yang menjadi pendidik / pemberi materi bagi warga.

“Kami ingin masyarakat khususnya diwilayah kecamatan Mandor tidak ada lagi yang buta aksara dan nantinya kita akan berkerjasama dengan semua pihak dan langkah awal kita berkoordinasi dengan pihak desa, nantinya dengan tenaga pendidik yang siap dengan sukarela membantu masyarakat untuk memberikan pembelajaran bagi masyarakat,” ucapnya.

Hal ini disambut baik oleh Kepala Desa Mandor dimana pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Sektor Mandor dalam hal perserta didik dan tempat pelaksanaan dan dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat diwilayah desanya tidak ada laginyang buta aksara.

“Kami sangat mendukung program Kapolsek mandor ini dan berharap hal ini dapatterus ditingkatkan lagi karena sangat membantu masyarakat yang tidak mampu,” pungkasnya.

Penulis : Aleksander

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *