Home / Polri

Rabu, 5 Februari 2020 - 23:18 WIB

Bupati Landak Ajak Masyarakat Pro Aktif Pada Sensus Penduduk 2020

LANDAK – Untuk mensukseskan Sensus Penduduk 2020 menuju satu data kependudukan secara serentak yang akan segera dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Landak. Bupati Karolin dr. Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat secara aktif memberikan data yang sebenarnya dalam kegiatan Sesus Penduduk 2020, hal tersebut disampaikan Bupati Landak diwakili Sekretaris Daerah dalam acara rapat koordinasi kabupaten pelaksanaan sensus penduduk 2020 yang digelar dalam aula Bupati Landak dengan dihadiri Forkopimda Landak, Pimpinan OPD Pemkab Landak, Pimpinan Instansi Vertikal, serta Camat se-Kabupaten Landak, Rabu (05/02/20).

“Data penduduk merupakan data dasar yang sangat penting untuk mengambil kebijakan diberbagai bidang dengan arti singkat bahwa seluruh perencanaan dibidang apapun memerlukan data penduduk yang lengkap dan akurat,” ujar Bupati Landak dalam pidato yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Vinsensius, S.Sos, MMA.

Selain itu Bupati Landak juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan sensus secara mandiri.

Baca juga  Salat Tarawih Pertama Dijaga Polisi

“Saya juga berharap seluruh ASN bisa melakukan sensus secara mandiri, karena saya yakin semua ASN memiliki HP, tablet, laptop atau komputer. Karena berdasarkan informasi resmi bahwa SP2020 hanya terdapat 22 pertanyaan yang wajib dijawab secara akurat. Selain itu kepada masyarakat kami harap dapat dengan aktif secara jujur memberikan informasi terkait sensus ini,” pungkasnya.

Karolin juga menimbau kepada para camat se-kabupaten Landak untuk berkontribusi secara aktif dalam pelaksanaan sensus penduduk 2020.

“Setelah Rakorkab SP2020 maka akan ditindaklanjuti dengan Rakorcam, kami minta kepada para camat untuk dapat memfasilitasi dan berkoordinasi dengan BPS Landak agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan sukses,” pintanya.

Yanuar Lestariadi, Kepala BPS Kabupaten Landak menjelaskan bahwa kelancaran program ini sangat membutuhkan dukungan dan komitmen kepala daerah, karena program ini melibatkan sejumlah instansi pemerintahan atau lintas sektoral yakni antara BPS dan Pemkab Landak khususnya dengan Diskominfo dan Disdukcapil.

Baca juga  Jelang Tatanan Hidup Baru, Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Memberikan Imbauan

“Sensus Pendudukn tahun 2020 ini merupakan sensus ketujuh, selain itu SP2020 cukup berbeda dibandingkan dengan sensus penduduk sebelumnya. Karena dilaksanakan menggunakan dua tahapan yaitu sensus daring yang dimulai tanggal 15 Februari s/d 31 Maret 2020 dan dilanjutkan dengan pencacahan dari rumah ke rumah yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020,” jelas Yanuar.

Lebih lanjut Yanuar juga mengatakan pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, mengingat anak-anak sekolah usia itu sudah tidak asing dalam menggunakan HP, Laptop dan Komputer.

“Kita juga sudah sosialisasi disekolahan SMU, SMK dan MA serta STKIP Pamane Talino. Karena biasanya mereka sudah cukup familiar dengan hp dengan tujuan untuk membantu keluarganya dalam mensukseskan Sensus Penduduk,” tambahnya.

Penulis: MC

Share :

Baca Juga

Polri

Bhabinkamtibmas Datangi Warganya Untuk Melarang Jangan Mudik Lebaran

Polri

Kepedulian Bhabinkamtibmas Kepada Warganya Untuk Menumpas Peredaran Narkoba

Polri

Polsek Mandor Mengadakan Lomba Adzan dan Wudhu

Polri

Bhabinkamtibmas Sambang Desa Beri Himbauan Kamtibmas

Polri

Bentuk Empati dan Peduli, Bhabinkamtibmas Tazkiah Ke Rumah Duka Warganya

Polri

Stop Karhutla, Ka Jaga Sambangi Warga Simpang Kasturi

Polri

Menyambut HUT RI Ke 73 Polisi Dan TNI Latih Paskibra

Polri

 Bhabinkamtibmas Sambangi Desa Simpang Kasturi
error: Content is protected !!