Mediasi Ke Dua Permasalahan Pencurian TBS Milik PT. NSA Di Polsek Meranti

oleh -17 views

MERANTI – Kepolisian Sektor Meranti memfasilitasi mediasi yang kedua permasalahan pencurian Tandan Buah Sawit (TBS) antara keluarga yang diduga melakukan pencurian TBS berinisial IL dengan perwakilan pihak PT. Nusantara Sarana Alam ( NSA ) di Mapolsek Meranti, rabu siang (12/02/2020).

Perlu diketahui bahwa pada hari selasa tanggal 04 february 2020 dilakukan mediasi awal antara IL dengan PT. Nusantara Sarana Alam ( NSA ) yang diwakili oleh Kepala Security Bpk. Akian di Mapolsek Meranti, namun  dalam pertemuan mediasi tersebut pasirah atau pengurus adat Dusun Bansal Kelampai berhalangan hadir sehingga belum ada keputusan yang bisa diambil dan kedua belah pihak sepakat untuk dilakukan mediasi ke kembali.

Sebelumnya telah terjadi pencurian TBS milik PT. Nusantara Sarana Alam (NSA) yang terjadi di Divisi 5 blok IE002 Dusun Bansal Kelampai Desa Kelampai Setolo Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, pihak PT. NSA yang diwakili oleh Kepala Securitynya Bpk. Akian bersedia untuk dilakukan mediasi dengan pihak yang diduga pelaku pencurian.

Setelah di lakukan meditasi kembali, kedua belah pihak sepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan melalui lembaga Adat.

Penulis : JP. Parere

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *