Cegah Hal Negatif Terjadi di Malam Valentine,Polsek Ngabang Patroli di Kf Terapung

oleh -17 views

NGABANG – Polsek  Ngabang  patroli di malam valentine. Ini dilakukan guna  mengantisipasi terjadinya pesta perayaan hari yang bisa mengarah ke  hal-hal negatif.

 

Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring SH MH, melalui Kspkt Aipda Subplus di tambah dua anggota penjagaan polsek ngabang mengatakan Kamis malam (13/2/2020 ) malam ini tak ada razia gabungan. “Kami hanya patroli, kalau ada yang kedapatan berbuat mesum, tetap akan kami tangani,” jelas Aipda Subplus

 

Dikatakan dia, kejadian luar biasa yang terjadi bertepatan dengan Hari Valentine tak bisa diperkirakan. Namun, kalaupun ada yang kedapatan bertindak asusila dengan melanggar norma tentu akan diberikan sanksi. “Terkait sanksinya, bisa hanya diberikan pembinaan, atau masuk pidana jika unsurnya sudah memenuhi ketentuan sesuai perundang-undangan,” ujarnya.

 

Seperti contohnya, kata dia, bila ada tindakan asusila, meskipun suka sama suka, jika pelakunya dibawah umur, maka tetap masuk kasus pencabulan. “Dilihat lagi unsur-unsurnya,” tandasnya.

 

Sementara itu, Aipda Subplus dan Ka Jaga Bripka Terbit P,  Penegakan Perundang-undangan di wilkum polsek ngabang menuturkan,  guna mencegah hal-hal menyimpang terjadi pada perayaan hari valentine,  Satuan Polisi Polsek ngabang mengaku akan menggelar patroli ke sejumlah tempat. Terkait waktu dan tempat yang akan dilakukan razia,  tidak bisa memastikan. Pasalnya ini dikarenakan demi menjaga razia agar pelaksanaan nanti bisa berjalan maksimal. “Untuk mengantisipasi hal-hal yang mencurigakan selama momen valentine,

 

Namun demikian, dirinya tetap menghimbau kepada seluruh orang tua, guru, maupun masyarakat untuk ikut berperan serta dalam mengawasi gerak-gerik anak-anaknya sehingga tidak terjerumus kedalam hal-hal yang negative yang identik saat perayaan valentine days.

 

“Kalau ada hal-hal yang mencurigakan, silahkan lapor ke Polsek Ngabang Tentu akan kami langsung tindak,” tegasnya.

 

Kata dia, tahun lalu pihaknya juga melakukan patroil ke beberapa hotel dan tempat-tempat yang diduga dipakai dibuat untuk aktivitas mesum.

 

Dari patroli tersebut, ditemukan beberapa pasangan berkumpul dalam sebuah kamar hotel, namun tidak melakukan aktivitas mesum. Langsung saja pihaknya segera mengamankan pasangan tersebut.

 

“Intinya kami lakukan pencegahan sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga saja tahun ini tidak ada hal-hal yang melenceng di hari valentine,” harapnya.

 

 

Penulis  :  Subplus

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *