Polisi Himbau Kamtibmas dan Cegah Pungli

oleh -15 views

MENYUKE – Kapolsek Menyuke jajaran Polres Landak AKP Sujiyanto melalui Briptu Efdi, memberikan himbauan kamtibmas serta sosialisasi saber pungli kepada warga di Desa Bagak, Kecamatan Menyuke, Jumat (14/02/2020).

Briptu Efdi mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif dan mengajak warga turut berperan dalam melakukan pencegahan praktek pungli.

“Kami sangat membutuhkan peran serta dari masyarakat sebagai mitra. Karena dengan dukungan masyarakat, tugas kepolisian akan semakin lebih mudah untuk menjaga kamtibmas dan mencegah praktek pungli,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya saat ini tengah gencar memberantas praktek pungli pada pelayanan publik baik itu di Institusi Polri maupun lainnya.

Oleh sebab itu, pihaknya juga meminta kerjasama warga apabila menemukan pungli untuk segera melaporkannya ke pihak terkait.

“Terakhir kami juga menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersamaan tanpa membedakan suku dan agama serta saling menjaga toleransi dalam segala hal, jika ada melihat atau mendengar informasi terjadinya tindak pidana harap melapor ke Polsek Menyuke, ” pungkasnya.

Penulis : Ewaldus Leo

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *