Home / Polri

Senin, 16 Maret 2020 - 13:10 WIB

Pakai Banner,Polisi Dengan Warganya Bersama Sama Untuk Mencegah Pungli

Kuala Behe – Menyikapi akhir akhir ini sering terjadinya aksi pungutan liar(Pungli) Anggota Polsek Kuala Behe yakni Bripka Roni sebagai Kanit Provos bersama Brigpol Rian Hidayat yang bertugas di tengah tengah masyarakat gencar melakukan sosialisasi kepada Wargnya yang tinggal diKecamatan Kuala Behe dengan cara bentangkan sepanduk untuk mencegah Pungli, agar warga bisa memahaminya. Senin (16/3/2020).

“Kegiatan ini rutin kami lakukan ke semua lapisan masyarakat guna mencegah terjadinya Pungli sehingga dalam pelayanan kepada masyarakat akan dirasakan cepat, tepat dan sehingga masyarakat sangat mendukung apa yang dilakukan Polisi dengan bersifat Positif.

Bripka Roni Riansyah menerangkan, secara umum pungli diartikan sebagai pungutan yang dilakukan secara tidak sah atau melanggar aturan dan untuk kepentingan Pribadi oknum petugas, untuk itu, ia mengajak masyarakat Desa Kuala Behe untuk bersama-sama memberantas Pungli. Menurutnya, baik penerima dan pemberi sama-sama akan di berikan sanksi

Baca juga  Muhadi Datangi Satpam Untuk Himbauan Kamtibmas

Adanya Sosialisasi ini diharapkan seluruh masyarakat yang ada di wilayah binaanya tidak menjadi pelaku atau korban dari tindak pidana Pungli. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pelayanan publik di pemerintahan dapat berjalan dengan transparan dan akuntabel serta terhindar dari praktek KKN.

“Jangan ada yang coba-coba untuk memberi pungli, karena pemberi dan penerima sama sama pelanggar, ini dilakukan untuk mempererat tali silatulrahmi yang baik antara Warga Kecamatan Kuala Behe untuk membuat rasa aman dan nyaman atas kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat,” Ungkap Roni.

Baca juga  Kapolsek Menyuke Hadiri Konferensi Kerja Cabang PGRI Kecamatan Menyuke

Warga Kecamatan Kuala Behe akan membantu Polisi, apabila ada orang yang melakukan Pungli,akan saya segera melaporkan kepada Polsek Kuala Behe,” imbuhnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,SH mengatakan kegiatan mensosialisasikan dengan cara bentangkan sepanduk tentang pungli kepada masyarakat menjadi harapan kedepannya di wilayah hukum Polsek Kuala Behe tidak ada praktek pungli,” pungkasnya Iwan.

Penulis : Heri

Share :

Baca Juga

Polri

TNI Polri dan Tokoh Masyarakat Terus Sosialisasi dan Ingatkan Kembali Kepada Warga Untuk Cegah Karhutla

Polri

Kapolsek Mandor Ngopi Bareng Bersama Rekan Wartawan

Polri

Kapolsek Koordinasi Dengan Sekcam Sebangki

Polri

Unit Sabhara Polsek Mandor: Diskusi Singkat Jaga Kamtibmas

Polri

Bayu Lakukan Tes Swab dan Isolasi Mandiri

Polri

Kapolsek Mandor Sambangi   Warga Desa Perbatasan

Polri

Tindak Kriminal Polsek Sebangki Rutin Laksanakan Patroli

Polri

Polisi Pastikan Tidak Ada Sumber Asap Di Kecamatan Air Besar
error: Content is protected !!