1000 Liter Cairan Disinfektan di Semprotkan di Desa Karangan

oleh -47 views

Mempawah Hulu – Dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Corona Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Mempawah Hulu, Koramil 07 karangan, pegawai Kecamatan, Puskesmas Karangan, DAD Mempawah Hulu, Kelakar (kelompok Relawan Kebakaran) desa Karangan, Destana (Desa Tanggap Bencana) Desa Karangan menyemprotkan Cairan Disinfektan di desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, Selasa (24/03/2020) Sore.

Penyemprotan Cairan Disinfektan dilakukan di sekolah-sekolah, tempat ibadah, tempat pelayanan publik (instansi pemerintah, Bank, CU), dan pusat perbelanjaan yang ada di Desa Karangan.

Dalam melakukan penyemprotan Tim menggunakan alat semprot rumput sebanyak 10 buah. Tim juga membuat cairan Disinfektan dengan menggabungkan campuran air bersih yang di beri Bayclin dan pewangi lantai dengan perbandingan 9 liter air dicampur dengan 1 liter Bayclin dan dimasukkan kedalam wadah Blong Air ukuran 1.000 liter dan terisi penuh.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto mengatakan, ini merupakan tindakan nyata yang dilakukan pemerintah yang bekerja sama dengan pemerintahan desa. penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara bertahap. Diharapkan, dengan penyemprotan ini bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Sehingga kita bisa terbebas dari virus ini.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik, selain itu juga mengurangi pertemuan atau perkumpulan dalam jumlah banyak, dan bepergian yang tidak perlu. Sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

Penulis: Dens

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *