Home / Pemda Landak

Selasa, 7 April 2020 - 10:52 WIB

Cegah COVID-19, Bupati Landak Lakukan Penjagaan Di Seluruh Pintu Batas

LANDAK – Semakin banyaknya kasus Corona Virus Disease (COVID-19) yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten yang harus bergerak melakukan penanganan dan pencegahan COVID-19 agar tidak menyebar ke masyarakat Kabupaten Landak.

Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan melakukan pendataan orang dan penyemprotan disinfektan kendaraan saat memasuki wilayah Kabupaten Landak yang bertujuan untuk memonitoring orang yang keluar dan masuk ke Kabupaten Landak agar pencegahan COVID-19 bisa diputus secara cepat.

“Saya memohon maaf kepada masyarakat yang memasuki wilayah Kabupaten Landak karena ada pemeriksaan di wilayah perbatasan pintu masuk ke Kabupaten Landak. Hal ini bertujuan untuk memonitoring lebih akurat berkaitan dengan jumlah orang yang keluar dan masuk di wilayah Kabupaten Landak,” ucap Karolin di Pendopo Bupati Landak, selasa (07/03/20).

Lebih lanjut Bupati Landak menjelaskan bahwa pentingnya dilakukan pemeriksaan dan pendataan di perbatasan pintu masuk Kabupaten Landak merupakan pemantauan yang ketat dan pembatasan sosial semaksimal mungkin.

Baca juga  Hadiri Paskah Gabungan GKSI, Jaga Persatuan dan Kesatuan

“Salah satu kunci dari suksesnya kita melawan COVID-19 adalah dengan melakukan pemantauan yang ketat dan pembatasan sosial semaksimal mungkin. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Landak memandang perlu untuk melakukan pendataan di wilayah perbatasan, sehingga kami bisa mendata masyarakat yang berasal dari zona merah untuk kami berikan kewaspadaan sehingga kita bersama-sama saling menjaga,” terang Bupati Landak.

Sementara itu, Camat Jelimpo Vietra Triana menerangkan bahwa kegiatan pendataan dan pemeriksaan di batas Landak-Sanggau dilakukan sejak 29 April lalu sesuai dengan arahan Bupati Landak dalam rangka meminimalisisr penyebaran COVID-19.

“Untuk kendaraan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Landak Kami melakukan penyemprotan disinfektan dan mendata orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Landak. Jika mereka memasuki wilayah Kecamatan Jelimpo Kami arahkan untuk pemeriksaan di Puskesmas Jelimpo, jika memasuki wilayah ngabang kita arahkan untuk melakukan pemeriksaan di Posko COVID-19 Kabupaten Landak, dan jika mereka ke wilayah kecamatan lain kita arahkan mereka melakukan pemeriksaan di Puskesmas yang ada di wilayah kecamatan masing-masing, ini kita lakukan setiap hari,” ungkap Camat Jelimpo saat ditemui dilokasi perbatasan Landak-Sanggau.

Baca juga  Wabup Heriadi Irup HUT Pemprov Kalbar di Landak

Camat Jelimpo menambahkan kendaraan yang masuk ke Landak dalam kurun waktu satu minggu ini kurang lebih 400 kendaraan baik mobil maupun motor. Kegiatan ini juga didukung oleh perangkat desa, relawan dan komunitas yang ada di Kecamatan Jelimpo.

“Jumlah kendaraan yang lewat satu minggu ini kurang lebih 400 kendaraan baik roda dua maupun roda emapat dan kita bersyukur masyarakat yang akan masuk ke Kabupaten Landak cukup kooperatif. Kegiatan pemeriksaan ini juga dibantu oleh perangkat desa, relawan dan komunitas yang ada di Kecamatan Jelimpo,” jelas Camat Jelimpo.

Penulis: MC

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bersama TNI Polri Dalam Mengamankan Misa Malam Kamis Putih di Gereja

Pemda Landak

Penarikan Pajak BPHTB Akan Diberlakukan Online

Pemda Landak

Peduli Dengan Masyarkat Adat, Bupati Landak Gagas Seminar MADN terkait Omnibus Law

Pemda Landak

Pemilik Perusahaan Media Online Sekalbar Dapat Sosialisasi Tentang Pemahaman Pajak

Pemda Landak

Bupati Landak Kunjungi Korban Banjir Kecamatan Mandor

Pemda Landak

PODSI Landak Latihan Kontinyu, Demi Raih Tiket Porprov Kalbar 2018

Pemda Landak

Diskominfo Kalbar Gelar Sosialisasi dan Literisasi Media Menangkal Hoax

Pemda Landak

Begini Suasana Posko Pengungsian Bencana Banjir di Ngabang
error: Content is protected !!