Home / Kalbar

Kamis, 23 April 2020 - 20:53 WIB

Dampak Lockdown Malaysia, Cornelis : Pemerintah Juga Harus Perhatikan Masyarakat Perbatasan

KALBAR – Tim Badan Pengawasan Perbatasan terutama antara Indonesia dan Malaysia Drs, Cornelis, MH yang juga Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat 1 angkat bicara terkait masyarakat Indonesia yang bertempat tinggal di perbatasan Indonesia dan Malaysia yang pada saat ini juga merasakan dampak wabah Corona Virus Disease (COVID-19).

“Telah diketahui Negara Malasyia sudah melakukan Lockdown sehingga masyarakat yang bertempat tinggal di perbatasan yang berdekatan dengan Malaysia akan merasakan dampaknya, maka dari itu sangat perlu diperhatikan oleh pemerintah, terutama bersangkutan dengan sembilan bahan pokok dan pekerjaan, kami mohon pemerintah juga bisa memantau masyarakat kita yang berada diperbatasan, sehingga pasokan-pasokan sembilan bahan pokok diperbatàsan terutama masyarakat yang tidak bisa terjangkau dari indonesia tetapi terjangkau dari Malaysia,” Tukas Cornelis saat ditemui awak media dikediamanya, Rabu (22/04/20).

Baca juga  Kapendam Beberkan, TNI Terima Tiga Senjata Api di Perbatasan 

Dalam penutupan perbatasan dari kedua belah pihak Sambung Cornelis baik dari Indonesia maupun Malaysia pastinya akan berdampak bagi masyarakat yang bertempat tinggal di perbatasan, maka dari itu Pemerintah selalu memantau aktifitas dan keadaan masyarakat disana agar masyarakat tetap merasa aman.

“Setelah pemantauan keadaan masyarakat Indonesia yang berada disekitar perbatasan, saya berharap pemerintah langsung melaporkan hal ini kepada presiden, agar masyarakat di perbatasan juga merasa terlindungi,” Harap Cornelis.

Anggota tim Pengawas Bidang pembangunan Daerah Perbatasan itu juga mengatakan bahwa Selaku anggota badan anggaran, ia sama sekali di DPR RI tidak ada keberatan masalah anggaran yang di potong atau dialihkan untuk membantu penanganan wabah Corona Virus Disease (COVID-19).

Baca juga  Rakor Dengan Bupati Walikota, Camat se Kalbar, Gubernur Dorong Camat Awasi Dana Desa

“Mari kita bersama-sama mematuhi dan mendukung pemerintah dalam rangka mengatasi bencana Corona Virus Desiase (COVID-19) agar tidak banyak memakan korban,” Tegas Cornelis.

Tidak lupa Cornelis juga mengingatkan kepada para tenaga medis yang sebagai garis terdepap penanganan Corona Virus Desiase (COVID-19) ini untuk hati-hati.

“Jika ada pasien yang di rumah sakit tanyakan secara detail penyebab pasien itu sakit, apakah pasien tersebut pernah berpergian keluar kota atau ke daerah zona merah, agar kalian tim medis tidak menjadi korban atau menjadi orang yang terjangkit,” Tutup Cornelis.

Penulis: MC

 

 

Share :

Baca Juga

Kalbar

Berhasil Amankan 12 Pucuk Senjata Api, Sertu Surya Diganjar Apresiasi

Kalbar

Pangdam XII/Tpr: Pilkada Serentak 2018 di Kalbar Aman dan Lancar

Kalbar

Gawai Don Bosco 2017, SMA Katolik: Pegang Aturan dan Perkataan

Kalbar

Karolin Mengaku Masih Kader PDI Perjuangan

Kalbar

Kukuh Triatmaka: IPM Sanggau Terbaik se Kalbar

Kalbar

Karolin-Gidot Menang di Landak, Demokrat : Itu Realistis

Kalbar

Safari Ramadhan Sambas 2017, Cornelis Ingatkan Waspadai Aliran Sesat

Kalbar

Karolin Pastikan Bantuan Rumah Ibadah Ditingkatkan
error: Content is protected !!