Home / Internasional

Sabtu, 25 April 2020 - 17:22 WIB

Bayi dijuluki Kin Kin di Thailand Berhasil Sembuh dari Virus Corona

JAKARTA – Bayi berusia satu bulan di Thailand dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19). Wakil Menteri Kesehatan Satit Pitutecha mengatakan bayi yang sebelumnya dirawat di Institut Penyakit Menular Bamrasnaradura di Nonthaburi ini akhirnya bisa pulang bersama orang tuanya pada Kamis (23/4) pagi.

Bayi yang dijuluki Kin Kin oleh perawat ini sebelumnya terinfeksi virus corona pada awal April 2020 di rumah sakit Chonburi. Ia kemudian dipindahkan ke Nonthaburi untuk menjalani perawatan dan pemeriksaan lanjutan.

“Dokter menguji Kin Kin tiga kali dan akhirnya semua hasilnya negatif. Bayinya kini sehat dan berkondisi baik. Berat badanya 5,8 kilogram, bertambah 800 gram sejak pertama kali menjalani perawatan,” tulis Satit seperti dilansir Asia One.

Baca juga  Delapan Negara Eropa Tolak Usir Diplomat Rusia

Satit Pitutecha berterima kasih kepada seluruh dokter dan perawat yang merawat bayi berusia satu bulan tersebut hingga sembuh. Ia juga berterima kasih kepada orang tua yang selalu memberikan dukungan kepada mereka dan sang anak.

Sebelumnya, Rumah Sakit Paolo di Samut Prakan, Thailand melindungi bayi yang baru lahir dengan menggunakan pelindung wajah mini alias face shield.

Baca juga  JK: Peredaran Senjata Bebas Persulit Damai di Marawi

Face shield tersebut menutupi seluruh area wajah bayi dengan plastik transparan. Baik bayi dan perawat mereka juga memakai pelindung wajah untuk mencegah infeksi.

“Kami memiliki langkah perlindungan ekstra untuk anak kecil dan ‘teman-temannya’, serta pelindung wajah mini untuk bayi yang baru lahir. Lucu! tulis rumah sakit tersebut di unggahan Facebooknya. (CNNI)

Share :

Baca Juga

Internasional

Pemerintah Kembali Kirim Bantuan untuk Pengungsi Rohingya di Myanmar

Internasional

Gempa 7,9 SR Guncang Alaska, Washington Terancam Tsunami

Internasional

Trump Siapkan Balasan Jika Korut Serang Guam

Internasional

AS Veto Resolusi Yerusalem di DK PBB, Ini Reaksi Indonesia

Internasional

Korsel: Korut Luncurkan Sejumlah Rudal

Internasional

Pembalasan Rusia: Tutup Konsulat dan Usir 60 Diplomat AS

Internasional

Amerika Dorong China lebih Berperan Hadapi Terorisme Global

Internasional

Trump akan Gelar G7 di Resor Golf Miliknya Picu Kritikan
error: Content is protected !!