Home / Nasional

Sabtu, 25 April 2020 - 22:54 WIB

Dua Nakes di Kalimantan Tengah Positif Covid-19

Jakarta – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul, menyatakan dua tenaga kesehatan dinyatakan positif covid-19 setelah melalui tes swab.

“Hasil swab keduanya yang baru datang ternyata positif,” ucap Suyuti yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pelaksana Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kalteng.

Suyuti mengungkapkan dua tenaga kesehatan yang positif covid-19 mengaku dalam kondisi baik dan tanpa keluhan. Bahkan, dikatakan Suyuti, mereka meminta maaf karena menjadi beban pemerintah.

“Mereka bahkan meminta maaf karena menjadi beban pemerintah. Mereka juga tetap menyemangati saya, dan berdoa agar kami semua yang terlibat dalam penanggulangan wabah diberikan kesehatan, keamanan, dan kekuatan,” kata dia.

Baca juga  Parah, Iklan Lowongan Kerja Anjlok 70 Persen Akibat Corona

Di satu sisi, Suyuti mengaku terharu dengan semangat para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan, khususnya dua tenaga kesehatan yang hasil swab-nya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

“Semangat mereka ternyata tidak berubah, bahkan bisa jadi jauh lebih besar dari saya sendiri,” kata Suyuti.

Kasus positif Covid-19 di Kalteng mencapai 94 orang setelah ada penambahan kasus baru sebanyak 11 orang pada Jumat (24/4) kemarin. Dari jumlah tersebut, 80 masih dalam perawatan, sembilan sembuh dinyatakan sembuh, dan lima meninggal.

Baca juga  Buka 200 Ribu Hektare Tambak, RI Targetkan Produsen Udang Vaname Terbesar

Sementara untuk seluruh Indonesia kasus positif Covid-19 bertambah menjadi 8.607 orang per Sabtu (25/4). Pasien yang dinyatakan sembuh 1.042 orang dan sebanyak 720 orang meninggal dunia. (Antara/jal)

Share :

Baca Juga

Nasional

Presiden Ingin Peta Jalan Pencalonan Tuan Rumah Olimpiade 2032 Disiapkan dengan Baik

Nasional

Testing Covid-19 RI Kalah Dibanding Negara Menengah ke Bawah

Nasional

PAN Pecat Zumi Zola dan Tak Beri Bantuan Hukum

Nasional

Gubernur Sultra Nur Alam Ditahan KPK Usai Jalani Pemeriksaan

Nasional

Pimpinan Sidang Pleno MUNAS 5 BYONIC,  Heri Irawan Wakili Kalimantan

Nasional

Gubernur Cornelis Ziarah di Makam Bung Karno

Nasional

Korban Tewas Bom Gereja di Surabaya Jadi 11 Orang

Nasional

Koalisi Masyarakat Sipil Ajukan Sengketa Informasi Publik ke Komisi Informasi Pusat terkait Informasi Penolakan Ganja Untuk Kepentingan Kesehatan ke Publik
error: Content is protected !!