Home / Olahraga

Selasa, 28 April 2020 - 04:44 WIB

Lelang untuk Korban Corona, Jersey Maradona Laku Rp1,3 Miliar

JAKARTA – Jersey timnas sepak bola Argentina milik Diego Maradona laku 80.000 poundsterling atau sekitar Rp1,3 miliar dalam sebuah lelang penggalangan dana untuk korban pandemi virus corona di Italia.

Dua mantan pesepak bola timnas Italia, Ciro Ferrara dan Fabio Canavaro, mendirikan yayasan guna mengumpulkan dana demi kota asal mereka, Naples.

Dalam sebuah lelang daring, penjualan kostum tanding tim Tango bernomor punggung 10 yang diberikan kepada Maradona kepada Ferrara terjual seharga 80.000 poundsterling.

Mantan pemain dan pelatih timnas Argentina itu pun mengaku merasa terhormat bisa berkontribusi meringankan beban orang-orang di tengah situasi sulit.

Baca juga  7 Tantangan yang Harus Dituntaskan Ronaldo di 2018, Demi Membuatnya Terhebat Sejagat

“Kita meraih kemenangan, untuk Napoli dan untuk masyarakat Neapolitan yang kami cintai. Mungkin ini adalah pertandingan paling penting dan kita memenangakannya bersama, bersatu seperti yang selalu kita lakukan,” tulis Maradona di akun Facebook.

“Saya berterima kasih kepada Ciro, karena Anda memberi saya kesempatan merasakan emosi menjadi bagian dari orang-orang luar biasa ini. Anda mengizinkan saya mendengar suara 80.000 orang di [Stadion] San Paolo sebagian berkat jersey nomor 10 milik saya. Saya merasakan kegembiraan dan gairah yang sama. Tak terlupakan,” sambungnya.

Maradona memiliki kaitan erat dengan kota Naples karena pernah bermain di klub Napoli yang bermarkas di kota tersebut.

Baca juga  Messi Jadi Penyelamat, Sevilla Gagal Permalukan Barcelona

Sama seperti Maradona, Ferrara dan Canavaro pun pernah bermain untuk tim I Partenopei. Maradona dan Ferrara sempat bermain bersama untuk Napoli.

Dikutip dari Football Italia, kostum timnas Argentina nomor 10 yang sudah menjadi milik Ferrara yang dilelang sudah berusia 33 tahun. Maradona memberikannya kepada Ferrara setelah keduanya saling berhadapan menjalani laga internasional pada 1987. (CNNI)

 

Share :

Baca Juga

Olahraga

Gaya Balap Agresif Marquez Nyaris Bikin Lorenzo Celaka

Olahraga

Balapan di Ketinggian, GP Meksiko Tawarkan Tantangan Tersendiri

Olahraga

Ini Dia Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Olahraga

Thailand Dilibas, Indonesia Makin Dekat ke Piala Asia U-16

Olahraga

Napoli Menang 2-0, Juventus Rebut Scudetto Ketujuh Beruntun

Olahraga

Finis Kelima di GP Aragon, Rossi Tetap Tak Menyangka
Luis Milla nuevo entrenador del Zaragoza

Berita

Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

Olahraga

Hary Tanoesoedibjo Resmi Dikukuhkan jadi Ketum PB POBSI
error: Content is protected !!