Home / Internasional

Selasa, 28 April 2020 - 21:32 WIB

Warga Italia Tuntut Pemerintah soal Penanganan Corona

JAKARTA – Warga Italia dan Asosiasi Dokter secara resmi melayangkan tuntutan pada Pemerintah terkait penanganan corona di negara tersebut.

Jaksa Penuntut Umum di Bergamo, Maria Cristina Rotta menyatakan tuntutan sudah dilayangkan.Warga asal Bergamo bernama Luca Fusco menginisiasi berdirinya grup Facebook bernama ‘Noi Denunceremo’ yang berarti ‘Kami Mengecam Kamu’ sebuah peringatan untuk menuntut Pemerintah Italia untuk bertanggung jawab.

Grup tersebut memiliki 48 ribu anggota dan misi grup tersebut adalah memastikan hal yang terjadi terkait penyebaran corona di Italia.

Baca juga  Korsel: Korut Luncurkan Sejumlah Rudal

“Kami tahu ada masalah, kami melihat ada indikasi menganggap remeh masalah tersebut. Kita sudah melihat kasus di Codogno, kita melihat kasus di Italia utara dan tidak ada seorang pun yang melakukan sesuatu di awal,” kata Fusco seperti dikutip dari CNN.

Persatuan Dokter bernama ANAAO juga sudah mengajukan gugatan formal di 10 wilayah terkait ketersediaan alat pelindung untuk para tenaga medis.

“Terjadi kekurangan alat pelindung diri yang memadai bagi dokter yang berjuang melawan pasien Covid-19. Angka infeksi [tenaga medis] yang tinggi berhubungan dengan kegagalan penyediaan masker kategori FFP2 dan FFP3,” kata Sekretaris ANAAO Carlo Palermo.

Baca juga  Dennis Rodman Yakin Kim Jong-un Masih Hidup

Di Italia, berdasarkan laporan Asosiasi Dokter pada Jumat (24/4), 150 dokter ikut menjadi korban meninggal dunia lantaran virus corona. Laporan tersebut juga menyatakan 10 persen dari kasus infeksi positif corona di Italia menimpa tenaga medis. (CNNI)

Share :

Baca Juga

Internasional

Kommersant: Tujuh Pesawat Rusia Hancur Ditembak di Suriah

Internasional

Lima Polisi Tewas dalam Serangan Pemberontak Maois di India

Internasional

Teroris di Marawi Memprovokasi Militer Filipina agar Mengebom Masjid

Internasional

Konflik Qatar-Negara Arab, Jokowi Belum Putuskan Peran Indonesia

Internasional

Bayi dijuluki Kin Kin di Thailand Berhasil Sembuh dari Virus Corona

Internasional

Gempa 7,9 SR Guncang Alaska, Washington Terancam Tsunami

Internasional

Raja Thailand Copot Gelar Selir karena Tidak Setia

Internasional

Trump Ancam Gempur Rezim Suriah, Rusia Peringatkan AS
error: Content is protected !!