Home / TNI

Senin, 11 Mei 2020 - 16:38 WIB

Danrem 121/Abw Kunjungi Sektor Timur Perbatasan

Kapuas Hulu, Senin (11/5/20) – Dalam rangka kunjungan kerja serta melihat langsung kondisi perbatasan, Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawwai, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., pada hari Minggu kemarin melaksanakan kunjungan ke wilayah sektor timur perbatasan RI – Malaysia di Kalimantan Barat. Kali ini mengunjungi Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu.

Dalam kunjungan kerjanya Danrem 121/Abw didampingi oleh Kasiterrem 121/Abw, Kolonel Inf Nyamin, Kasipersrem 121/Abw, Kolonel Inf Abdurrahman, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.S dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 121/Abw, Ny. Rissa Ronny.

Kedatangan Danrem 121/Abw beserta rombongan disambut oleh Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta bersama dengan Perwira Staf serta hormat jajar dari Prajurit Satgas Pamtas Yonif 133/YS.

Baca juga  Pemuda Menjalin Melaksanakan Penyemprotan Desinfektan TNI POLRI Kawal dan Monitor Kegiatan

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 121/Abw dalam arahannya menyampaikan kunjungannya kali ini adalah untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Danrem 121/Abw yang bertanggung jawab atas pelaksanaan tugas Satgas Pamtas Yonif 133/YS di sektor timur dan Yonif R 641/Bru di sektor barat.

Selanjutnya mengucapkan terimakasih, dari laporan yang masuk saat ini tidak ada laporan personel Satgas Pamtas Yonif 133/YS yang berada di wilayah perbatasan terdampak atau terkena virus Corona.

“Untuk itu saya berharap agar prajurit sekalian melaksanakan selalu menjaga kesehatan dengan olahraga teratur, makan bergizi dan menjaga pola hidup bersih,” harapnya.

Brigjen TNI Ronny, S.A.P., menegaskan kepada prajurit Satgas Pamtas Yonif 133/YS agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan termasuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Baca juga  Kasdam XII/Tpr Menutup Secara Resmi TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu

“Pedomani santiaji dan apa yang termasuk 7 pelanggaran berat, agar terhindar dari pelanggaran. Kompak dan solid dalam melaksanakan tugas, junjung tinggi loyalitas kepada pimpinan adalah kunci keberhasilan tugas,” tegasnya mengakhiri.

Sebagai informasi, sebelum berkunjung di Pos Kotis Nanga Badau sebelumnya Danrem 121/Abw dan rombongan juga mengunjungi Pos Pamtas Kapar, Pos Pamtas Keladan dan Pos Pamtas Mentari. Dalam setiap kunjungannya Brigjen TNI Ronny, S.A.P., memberikan bingkisan kepada Satgas. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Aster Kasdam XII/Tpr Jadi Narasumber pada Rakor Pembinaan Agama Konghucu Tahun 2019

TNI

Prajurit POM TNI Harus Mampu Mengikuti Perkembangan Teknologi

TNI

Sambut Bulan Ramadhan, Satgas Yonmek 643/Wns Rehab Masjid Al-Hidayah

TNI

Operasi Prokes Yustisi, Koramil dan Polsek Mandor Gelar Razia Gabungan

TNI

Jadi Solusi Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Sepauk Perbaiki Jembatan

TNI

Kapendam XII/Tpr : Dibuka Penerimaan CABA PK TNI AD Tahun 2019 “GRATIS”

TNI

Ada Apa ? Para Jenderal di Perbatasan RI-Malaysia

TNI

Melalui Donor, Kodam XII/Tpr Bantu PMI Stok Ketersediaan Darah
error: Content is protected !!