Home / Polri

Rabu, 13 Mei 2020 - 12:53 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Gencar Sebar Maklumat Kapolri Mengenai Covid-19

MENYUKE – Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Ewaldus Leo, memberikan serta sebarkan Maklumat Kapolri untuk tidak mudik karena adanya penularan Covid-19 serta upaya pencegahan yang harus dilakukan agar terhindar dari terjangkitnya virus covid-19 di Desa Bagak, Kecamatan Menyuke, Selasa (12/05/2020).

Dari data yang ada, fakta kasus Corona membuat pemerintah pusat dan daerah kian tegas agar warga melakukan social distancing atau jaga jarak sosial, salah satu dengan  menunda mudik.

Sikap tegas juga diambil pihak Kepolisian, salah satunya di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke melakukan pembagian brosur berisi imbauan kepada warga Kecamatan Menyuke untuk tidak mudik ke Kampung Halaman.

Baca juga  SMAS Borneo Mandiri Karangan Gelar Karnaval

Bripka Ewaldus Leo menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak dengan orang lain, upayakan bila berpergian menggunakan masker dan sarung tangan, setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau warganya agar rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19), kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto menganjurkan warganya tidak bepergian ke luar Kota, termasuk pulang kampung, anjuran ini untuk mencegah menyebarnya wabah Covid-19.

Baca juga  Bintara Remaja Polres Landak Laksanakan Upacara Pembinaan Tradisi Pembaretan

“Kami justru menganjurkan masyarakat tidak bepergian sama sekali, termasuk pergi ke luar kota, apalagi pulang kampung,” kata Kapolsek Menyuke.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pemeliharaan harkamtibmas, sekaligus melaksanakan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Penulis : Timotius Niko

 

Share :

Baca Juga

Polri

Polisi Patroli Malam Hari di Tempat Yang Dianggap Rawan Tindakan Kejahatan Pencurian

Polri

Bripka Herman Aprianto Pimpin Pengamanan Kegiatan di Gereja Katolik Santo Petrus Mandor

Polri

Kasus Ganggu Istri Teman Sendiri, Berakhir Secara Kekeluargaan

Polri

Pelaksanaan UNBK Tingkat SMA Berjalan Aman dan Lancar

Polri

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Berikan Pelatihan Kepada Linmas

Polri

Patroli Malam Ciptakan Situasi Aman

Polri

Tim Penanggulangan Karhutla Kecamatan Air Besar Temui Titik Hotspot Di Sepangah

Polri

Begini Cara Herman Membangun Komunikasi Dengan  Warga
error: Content is protected !!