Home / Polri

Rabu, 13 Mei 2020 - 12:37 WIB

Bripka Roberto Gencar Sosialisasikan Saber Pungli

MERANTI – Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripka A.Roberto. R gencar melaksanakan imbauan dan sosialisasi terkait gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Desa Kelampai Setolo Kecamatan Meranti. Senin (12/05/2020).

Sosialiasi dan imbauan ditujukan agar masyarakat dapat memahami bahwa pelayanan yang diberikan oleh Polri adalah free (gratis) di luar ketetapan yang sudah ada, saat masyarakat berada di bagian pelayanan publik seperti pelayanan SIM, SKCK dan Laporan Kepolisian.

“Perlu digaris bawahi bahwa perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, tapi ada sebab dan akibat, baik bagi yang memberi ataupun yang menerima, tujuannya untuk mempermudahkan dan memperlancar segala urusan,” ujarnya.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Bripka Sadrak Sebar Maklumat Kapolri DiDesa Binaannya

Ia juga mengatakan bahwa apa yang sudah dilaksanakan ini adalah salah satu langkah pencegahan terhadap kegiatan pungli yang mungkin dapat terjadi di wilayah hukum Polsek Meranti.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan atensi dari pemerintah pusat dan dari Mabes Polri, terhadap kegiatan yang menyangkut pungli, sekaligus mensosialisasikan kepada Warga terkait PHBS ( Pola Hidup Bersih Sehat ) untuk pencegahan Covid 19 yang sedang terjadi.

Baca juga  Pemilihan Ketua Dewan Adat Dayak Menjalin Periode 2019-2024

“Kegiatan seperti  memberikan imbauan atau sosialisasi tentang saber pungli ini, dapat mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelayanan publik” tambahnya.

“Apabila merasa menjadi korban dari sebuah perbuatan pungli untuk itu korban dapat melaporkan kepada petugas tim saber pungli yang sudah terbentuk melalui nomor telpon yang sudah di sosialisasikan,” pungkas Roberto.

Penulis : JP. Parere

Share :

Baca Juga

Polri

Jumpai Remaja Tak Pakai Helm Saat Berkendara, Polisi Berikan Himbauan

Polri

Polsek Ngabang Imbau Warga Waspadai Peredaran Uang Palsu

Polri

Polisi Sahabat Anak, Polantas Kawal Kegiatan TK Alfikri

Polri

Rapat Anev Kapolsek Ngabang  Sampaikan Hal ini Kepada Anggota

Polri

Apel Konsolidasi Pengamanan Ditengah Kabut Embun Pagi

Polri

Deklarasikan Pemilu Damai, Satbinmas Polres Landak Gelar FGD Bersama Forkopimda

Polri

Personil Polsek Mandor Galang Pemuda Pemudi Desa Sala Tiga dan Simpang Kasturi

Polri

Bhabinkamtias Imbau Warga Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan Tata Kehidupan Baru
error: Content is protected !!