Home / Polri

Rabu, 13 Mei 2020 - 12:50 WIB

Tanam Perdana Jagung Bersama Bupati Landak, Panit Binmas Ikut Hadir

NGABANG – Panit Binmas ikuti penanaman jagung perdana oleh Bupati Landak dilahan

replanting Plasma 7 Desa Temiang Sawi Kec Ngabang Kab Landak. Selasa (12/05/2020).

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pertanian Kabupaten Landak dan para petani yang tergabung dalam naungan Koperasi Matahari ini memanfaatkan lahan replanting perkebunan sawit seluas 17 hektar yang dijadikan perkebunan jagung sambil menunggu pertumbuhan kelapa sawit hingga akhirnya siap berproduksi kembali.

Selain Bupati Landak, juga nampak hadir Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Landak, Camat Ngabang, Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Landak, Kades Temiang Sawi, Kepala CU Pancur Kasih, Kepala CU Banuri, Toga, Tomas, Tokoh Pemuda serta warga Desa Temiang Sawi yang berjumlah sekitar 100 orang.

Baca juga  Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden, Kapolsek Mandor Lakukan TAPKA

Sebelum penanaman, seluruh peserta yang dipimpin oleh Bupati Landak melakukan video teleconference dengan Menteri Pertanian.

Dalam arahannya, Bupati Landak mengungkapkan bahwa penanaman jagung ini merupakan langkah Bupati Landak dalam mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan yang ada agar dapat difungsikan dengan baik sehingga masyarakat khususnya para petani sawit dapat memiliki penghasilan melalui tanaman jagung.

“Program ini merupakan kerjasama yang dilakukan antara pihak pemerintah, masyarakat dan pihak swasta dengan bergotong royong membantu para petani dalam hal membangun pertanian, ” ungkap Karolin.

Baik pihak Pemda Landak melalui Dinas Pertanian memberikan fasilitasnya, masyarakat yang mengolahnya dan pihak swasta dalam hal ini CU Pancur Kasih juga siap untuk membeli hasil pertanian jagung serta pihak swasta yang lainnya.

Baca juga  Kades Bersama Ketua BPDnya Bertanya Tentang Pembuatan SIM Kolektip

Kapolsek Ngabang melalui Panit Binmas Ipda Bambang Sumitro juga mengungkapkan ” ini merupakan solusi baik dalam menciptakan ketahanan pangan, Kepolisian senantiasa siap sedia mendukung program Pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya ” ungkapnya.

“Seperti contohnya yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Viktor yang berhasil membuat demplot padi di desa Mandor Kiru Kecamatan Jelimpo. Tujuannya sama untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat desa binaannya, ” terang Ipda Bambang.

Penulis : Bayu

Share :

Baca Juga

Polri

Polisi Berikan Pelayanan Prima Kepada Umat di Gereja

Polri

Bhabinkamtibmas Sosialisasiksn Saber Pungli

Polri

 Polsek Mandor Jaga Situasi Dengan Berpatroli

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Galak Himbauan Stop Pungli di Desa Binaannya

Polri

Patroli Dialogis, Polsek Menyuke Berikan Himbauan Kepada Warga di Pasar

Polri

Pastikan Siap Pakai,  Kapolres Landak Cek Kondisi Kendaraan

Polri

Lakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Warga Desa Darit

Polri

Beri Rasa Aman Polisi Pengamanan Di Gereja GPDI Sepangah
error: Content is protected !!