Home / Kalbar

Kamis, 14 Mei 2020 - 22:50 WIB

Pemkab Santuni Keluarga Korban Tenggelam

PROKOPIM KUBU RAYA – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan santunan untuk keluarga korban tenggelam, M. Yusuf, warga Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap, Kamis (14/5). Santunan dan bantuan bahan makanan pokok diserahkan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam di kediaman korban di Desa Sungai Itik. Yusran Anizam mengatakan kehadirannya mewakili Bupati Kubu Raya untuk menyerahkan bantuan yang berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kubu Raya.

“Kami mewakili Bupati Kubu Raya hadir kesini untuk menyampaikan bela sungkawa sekaligus menyerahkan santunan dan bantuan dari para ASN Kubu Raya,” kata Yusran Anizam seusai penyerahan.

Yusran mengatakan di tengah kondisi sulit pandemi virus corona saat ini, sikap kepedulian sangat dibutuhkan dari semua pihak. Termasuk dari masyarakat untuk selalu peka dan tanggap satu sama lain. Termasuk proaktif bergerak memberikan bantuan kepada warga lain yang membutuhkan.

Baca juga  Wah! Ternyata Karolin Sudah Banyak Buka Wilayah Terisolasi Kalbar

“Saya berharap kita semua bisa bersama-sama terus memberikan perhatian kepada warga, apalagi di musim-musim seperti ini di mana banyak sekali yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Kepada keluarga korban Yusran mengajak untuk bersabar. Menurutnya apa yang terjadi merupakan musibah yang telah ditetapkan Allah Taala.

“Insya Allah almarhum mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah dan kembali kesana sebagai sebaik-baiknya mukmin. Kepada keluarga yang ditinggal semoga diberikan kekuatan dan ketabahan. Insya Allah pasti akan ada jalan yang terbaik yang sudah ditetapkan Allah,” ucapnya.

Istri almarhum M. Yusuf, Sumiati, berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya atas bantuan yang diterima. Menurutnya, kedatangan sekretaris daerah bersama camat dan kepala desa beserta pejabat terkait lainnya sangat membesarkan hati keluarga almarhum.

“Terima kasih banyak kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan perhatian kepada kami. Terima kasih kami juga mendapatkan bantuan. Dengan pemerintah daerah datang kesini saja kami sudah sangat bersyukur. Berarti pemda perhatian sama kita,” ucap Sumiati sambil menangis.

Baca juga  Gubernur Cornelis : Cerdas Menggunakan Teknologi Informasi

Seperti diberitakan, M. Yusuf, 40 tahun, warga Parit Lintang Desa Sungai Itik, tenggelam pada Senin (11/5) saat mencari ikan di perairan Desa Punggur Kecamatan Sungai Kakap. Jasadnya ditemukan pada Selasa (12/5) oleh tim gabungan sekitar 100 meter dari lokasi terakhir korban.

Selain bantuan untuk keluarga almarhum M. Yusuf, di hari yang sama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Gang Sejahtera Desa Pal IX Kecamatan Sungai Kakap. Bantuan untuk pemilik rumah yang terbakar berupa uang santunan dan bahan makanan pokok diserahkan Sekretaris Daerah Yusran Anizam kepada pemilik rumah, Harunnazar. (Rio)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Bantuan Dari Pemerintah Masih Sangat Dibutuhkan Sekolah Swasta

Kalbar

Tidak Sekedar Janji, Ini Langkah Nyata Karolin-Gidot Layani Rakyat Kalbar

Kalbar

Jenderal TNI Purnawirawan A. M. Hendropriyono Hadiri Lepas Sambut Pangdam XII/Tanjungpura

Kalbar

19 September 2017, Uskup Giulio Dijadwalkan Berkati Pembangunan Gereja Katolik di Pesing Paroki Sekayam

Kalbar

SUTT Bengkayang – Tayan Mulai Digunakan

Kalbar

Hari Sumpah Pemuda Yang Ke – 89 Kodim 1202/Singkawang Melaksanakan Nobar Merah Putih Memanggil

Kalbar

Tiang Listrik Di Bahu Jalan, Dewan Nilai Pemkot Pontianak Tidak Cakap Koordinasi

Kalbar

Stabil, Stok Sembako di Sanggau Kalbar Aman
error: Content is protected !!