Home / TNI

Sabtu, 16 Mei 2020 - 22:02 WIB

Koramil 1012-12/Tabak Kanilan Kawal Distribusi BLT

Barito Selatan, Sabtu (16/5/20) – Dalam rangka pengawasan, Koramil 1012-12/Tabak Kanilan melalui Babinsanya, Serda Kustriandi melaksanakan pengawalan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Sarimbuah, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan.

Pengawasan distribusi BLT dilakukan Serda Kustriandi bersama dengan Bhabinkamtibmas dan BPD Desa Sarimbuah. BLT untuk warga terdampak Covid-19 tersebut berasal dari Dana Desa.

Danramil 1012-12/Tabak Kanilan Kapten Inf Dadang Supriyatna menuturkan, kegiatan pengawalan pembagian BLT memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai pengawas dan juga pembantu APD (Aparat Pemerintah  Desa)

Baca juga  Kodim 1204/Sgu Fokuskan Kawal Beras Bantuan ke Empat Kecamatan

“Dengan pengawalan diharapkan bantuan tersebut sampai kepada masyarakat yang benar-benar berhak dan membutuhkan,” tuturnya.

Kapten Inf Dadang Supriyatna menyampaikan, tidak hanya pada kegiatan tersebut, diharapkan pada kegiatan penyaluran bantuan lainnya TNI atau khususnya Babinsa selalu hadir membantu proses penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid 19 maupun korban banjir di wilayah Kodim 1012/Btk.

Baca juga  Buka Jalan Dalam Rangka HJK 2018

“Selain agar tepat sasaran, juga untuk menjaga agar situasi tetap kondusif,” pungkas Kapten Inf Dadang Supriyatna. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Danrem 121/Abw, Secara Resmi Tutup TMMD ke-104 Mempawah

TNI

Satgas Pamtas 407 Bekali Anak-Anak Perbatasan Ilmu Agama

TNI

Kodim 1207/BS Bagikan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Kampung Beting6

TNI

Tim Futsal Kodam XII/Tpr Meraih Juara

TNI

Babinsa 1202-06/Sungai Raya Menjadi Khotib Dan Imam Sholat Jumat

TNI

Peduli Kesulitan Rakyat Kodam XII/Tpr Gelar Baksos

TNI

Pangdam XII/Tpr Evaluasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Kodam

TNI

Pos Satgas Pamtas Yonif 643 Berhasil Gagalkan Penyelundupan Rotan dan TKI Ilegal
error: Content is protected !!