Home / Polri

Selasa, 19 Mei 2020 - 13:32 WIB

Antisipasi Banjir, Polsek Kuala Behe Pantau Debit Air Sungai

KUALA BEHE – Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Bripka Anuar Sadat memantau debit air di Daerah Desa Binaan nya, mengingat curah hujan yang mulai turun namun tidak merata, banjir yang melanda Daerah Kuala Behe merupakan Banjir kiriman dari hulu dimana curah hujan dihulu cukup tinggi sehingga menyebabkan daerah lain mendapat kiriman Banjir. (Senin 18/05/20).

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Bhabinkamtibmas memberi himbauan agar warga yang sering terdampak Banjir agar selalu waspada dan siaga karna tidak menutup kemungkinan debit air akan terus naik, sehingga dapat merendam rumah mereka, diharapakan kepada masyarakat agar selalu mengamankan harta bendanya apabila banjir semakin tinggi, dan harus mengungsi ke tempat atau rumah keluarga yang tidak terkena banjir.

Baca juga  Kapolsek Menyuke Hadiri Acara Perpisahan Camat Menyuke dan Ketua PKK Menyuke

Dalam pemantauan nya Bhabinkamtibmas melaporkan ada dua titik air yang debitnya naik, yakni akses jalan poros desa yang sudah di genangi air sehingga susah di lewati. Dan tinggi air tersebut sudah mencapai pinggang orang dewasa, sehingga untuk mobil dan motor sudah tidak bisa lewat, dan kalau pun dipaksa lewat sudah bisa dipastikan kendaraan tersebut mogok atau tidak mau dihidupkan kembali.

Banyak masyarakat yang terpaksa mengotong kendaraanya untuk melewati genangan air tersebut baik sesama pengendara lain nya atau pun minta bantuan warga sekitar, karna kalau memutar akses jalan mereka jauh.

Baca juga  Agar Sholat Jumat Berjalan Dengan Aman Nyaman dan Lancar Bripka Herman Lakukan Penggamanan

Kapolsek Kuala Behe IPDA RINTO, S.Sos di tempat terpisah menghimbau masyarakat Kuala Behe agar selalu waspada dan selalu memberi info kepada pihak Polsek apabila Daerah nya ada yang terdampak Banjir agar segera melapor, dan selalu menjaga keamanan di lingkungan nya.

Penulis : Bripka Anuar Sadat

Share :

Baca Juga

Polri

Sosialisasikan dan Cegah Karhutla Oleh Anggota Polsek Menyuke

Polri

Kanit Sabhara Polsek Mandor Hadiri Kegiatan Restorasi Eks PETI

Polri

Kasat Binmas Polres Landak Sambangi Tokoh Masyarakat Kecamatan Mandor

Polri

Berikan Himbauan Stop Karhutla ke Desa Tembawang Bale Kecamatan Banyuke Hulu

Polri

Kapolsek Meranti Hadiri Undangan Peringatan Setahun TPA Masjid Silaturrahim Meranti

Polri

Si Jago Merah Sudah Merambah Ke Perkebunan Sawit Mlik PT. Mak

Polri

Bhabinkamtimas Polsek Sebangki Sambang ke Rumah Warga

Polri

Tidak Bosan Bosannya Personil Polsek Mandor melaksanakan Patroli
error: Content is protected !!