Home / Polri

Jumat, 22 Mei 2020 - 14:17 WIB

Polsek Menyuke Cek Lokasi Rawan Banjir dan Aliran Sungai

MENYUKE – Petugas jaga dari Kepolisian Sektor (Polsek) Menyuke Polres Landak Bripda Andika Bagaskara bersama anggota, menggiatkan patroli siaga bencana dengan sasaran utamanya titik-titik lokasi rawan bencana dan juga mengecek beberapa aliran sungai yang berada di Kecamatan Menyuke, Kamis 21/05/2020).

Tampak kali ini petugas patroli Polsek Menyuke mengecek sungai Banyuke, titik jalur rawan  banjir pasca hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Menyuke semalam.

Ditemui, Bripda Andika selaku pengendali patroli mengungkapkan, dalam sepekan terahir wilayah Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Banyuke Hulu di guyur hujan dan kemarin itu curah hujan cukup tinggi.

Baca juga  Polisi Pantau Penyaluran Beras BPNT Di Kecamatan Air Besar

“Sejak sepekan belakangan intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Menyuke agak tinggi yang disertai angin. Hal tersebut tentunya sangat rawan terjadinya bencana alam antara lain banjir maupun tanah longsor serta pohon tumbang, mengingat adanya hal diatas, patroli pada hari ini kami arahkan ke sasaran utama yakni kawasan rawan bencana dan juga di sungai yang berada di wilayah Kecamatan Menyuke,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Menyuke di tempat terpisah menambahkan, guna mensikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya.

Baca juga  Ps. Kanit Provos berikan motivasi terhadap Pelajar SDN 2 Kuala Behe

“Saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Banyuke Hulu, guna mengetahui secara langsung perkembangan situasi dilapangan,” ungkap AKP Sujiyanto.

Penulis : Ewaldus Leo

Share :

Baca Juga

Polri

Kapolsek Sengah Temila Hadiri Rapat Musdes

Polri

Unit Lantas Polsek Mempawah Hulu Lakukan Program Kamboja

Polri

Kapolsek Mempawah Hulu Evaluasi Kinerja Personel Pada Anev Bulanan

Polri

Kapolsek Mandor Sampaikan Personilnya Sedang Gencar-Gencarkan Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Polri

Bersama Para Kanit, Kapolsek Meranti Hadiri Anev Kinerja Bulanan di Polres Landak

Polri

Beri Rasa Aman Personil Polsek Menyuke Laksanakan Pam Ibadah Gereja

Polri

Polres Landak di Perkenalkan Cuka Kayu Oleh Mandala Agni Pada Anev Kinerja

Polri

Diserbu TK AL-FIKRI, Polres Landak perkenalkan Mobil Raimas
error: Content is protected !!