Home / TNI

Senin, 25 Mei 2020 - 16:36 WIB

Manfaatkan Moment Lebaran, Korem 102/Pjg Bagikan Bingkisan untuk Anak Yatim dan Santri

Palangka Raya, Senin (25/5/20) – Dalam rangka merayakan Idul Fitri 1441 Hijriyah dan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, pada hari Minggu kemarin (24/5) Korem 102/Panju Panjung membagikan sembako dan bingkisan lebaran untuk anak yatim di Panti Asuhan Al Mim dan para santri di Pondok Pesantren Salafiah Iqro di Kota Palangka Raya. Dipilihnya Panti Asuhan Al Mim dan Pondok Pesantren Salafiah Iqro karena saat ini termasuk yang mengalami dampak Covid-19

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 102/Pjg, Mayor Inf Mukalil dalam rilisnya di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dikatakan Kapenrem, pembagian sembako dan bingkisan lebaran pertama kali dibagikan kepada para santri di Pondok Pesantren Salafiah Iqro, Jalan Karanggan Nomor 70, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada Pengurus Pesantren, Ustadz Umar Hasan. Sedangkan bingkisan lebaran diserahkan oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr, Ny. Nancy Watti Purwo Sudaryanto kepada Perwakilan Santriwati Pondok Pesantren Salafiah Iqro.

Baca juga  Kodim Bentuk Karakter Disiplin Anak Sejak Dini

Kedua, sembako dan bingkisan lebaran dibagikan kepada anak yatim di Panti Asuhan Al Mim, Jalan Semeru, Nomor 50, Bukit Hindu Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah .

“Bantuan ini diberikan Korem 102/Pjg sebagai upaya berbagi kebahagian pada moment lebaran serta untuk mempererat hubungan silaturahmi antara prajurit dan masyarakat khususnya para santri di Pondok Pesantren Salafiah Iqro dan anak yatim di Panti Asuhan Al Mim” kata Mayor Inf Mukalil.

Ia juga mengatakan, melalui bantuan tersebut Danrem 102/Pjg dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 berharap dapat meringankan kesulitan Pondok Pesatren dan Panti Asuhan dan menambah semangat para santri dan anak yatim dalam merayakan Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19.

Baca juga  TMMD ke-103, Wujud Upaya TNI dan Pemda Akselerasikan Percepatan Pembangunan

Sementara Pengurus Pondok Pesantren, Ustadz Umar Hasan mengucapkan terima kasih kepada Danrem 102/Pjg serta rombongan yang telah berkunjung ke pesantren Salafiah Iqro serta kepeduliannya terhadap para santri di pesantren.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Danrem102/Pjg beserta Ibu atas bantuannya. Semoga dapat menjadikan berkah buat bapak sekeluarga,” ucap Ustad Umar Hasan haru.

Sedangkan Pramono selaku Pengurus Panti Asuhan Al Mim mengucapkan terima kasih kepada prajurit Korem 102/Pjg yang telah sudi berbagi kebahagian dengan para anak yatim di panti.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah Minal Aidzin Wal Faidzin. Semoga ini menjadi berkah untuk bapak Danrem dan Ibu serta untuk kita semua,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Babinsa Nibung Pelopori Warga Binaan Perbaiki Jembatan

TNI

Pangdam XII/Tpr Hadiri Opening Ceremony Porprov Kalimantan Barat XII Tahun 2018

TNI

Peringati HUT Batalyon, Danyonif R 631/Atg Resmikan Mushola Nurut Tauhid

TNI

Panglima Kodam XII/Tpr Lakukan Peletakan Batu Pertama di Ujung Negeri

TNI

Berlangsung Dua Hari, Pelatihan Jurnalistik Kodim Mempawah Selesai Sabtu

TNI

Dandim Pimpin Upacara Purna Tugas Personel Kodim 1202/Skw

TNI

Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Kalbar Halal Bi Halal Dengan Tokoh Masyarakat

TNI

Tidak Hanya Memotivasi, Dandim 1012/Btk Turun Langsung Bina Fisik Calon Pendaftar Prajurit
error: Content is protected !!