Home / Pemda Landak

Kamis, 4 Juni 2020 - 19:17 WIB

Positif COVID-19 Nol, Karolin : Kita Siap Laksanakan New Normal

LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersyukur atas sembuhnya liNormang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dan untuk saat ini Kabupaten Landak bisa terlepas dari kasus virus COVID-19 tersebut.

“Kita bersyukur karena semua pasien positif COVID-19 di Landak dinyatakan sembuh. Kami tentu menyambut baik berita gembira ini, karena sementara ini Landak tidak ada kasus lagi,” kata Karolin di Pendopo Bupati Landak, Kamis (04/06/20).

Namun lanjut Karolin masih ada 168 swab yang belum selesai dan masih dalam tahap pemeriksaan. Dirinya berharap dari 168 swab tersebut tidak ada yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Kita juga masih menunggu hasil swabnya. Memang terkesan lama dan ini sudah kita sampaikan kepada Gubernur Kalbar,” ungkap Karolin.

Baca juga  Bekas Calon Menteri Jokowi Lawan Jagoan PDIP

Karolin menjelaskan dengan tidak adanya kasus konfirmasi positif di Landak, maka pihaknya berharap Landak bisa segera menerapkan New Normal. Untuk itu, pihaknya masih menunggu petunjuk Gubernur Kalbar untuk proses New Normal.

“Sementara ini kita sudah mempersiapkan untuk penerapannya, sehingga jika kita sudah bisa benar-benar menerapkannya, kita sudah siap melaksanakan New Normal,” kata Karolin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan, saat ini kurva pertambahan kasus COVID-19 di Kalimantan Barat cenderung menurun.

“Ini kita lihat berdasarkan data, sampai dengan 4 Juni 2020 kasus konfirmasi COVID-19 di Kalbar sebanyak 202 orang. Dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 94 orang. Untuk di Pontianak ada 52 kasus sembuh, sementara untuk kasus konfirmasi sebanyak 101, lalu di Kubu Raya 13 sembuh dari 24 kasus konfirmasi,” kata Harisson.

Baca juga  Polsek Meranti Dampingi Kegiatan Pengecekan Fisik Infrastruktur Pembangunan Desa

Horisson menambahkan untuk Kabupaten Mempawah ada lima pasien dinyatakan sembuh dari total enam kasus konfirmasi. Kemudian untuk Kabupaten Landak terdapat lima orang pasien sembuh dari total lima kasus konfirmasi.

“Jadi di Landak ini sudah sembuh semua untuk pasien kasus konfirmasi. Ini tentu merupakan hal yang membahagiakan dan untuk itu, selamat buat Landak,” tuturnya.

Penulus: MC

 

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Masjid Agung Babul Ulum, Sembelih Hewan Qurban

Pemda Landak

Ingin Motor Baru, Ayo….Buruan Tukar Tambah Segala Jenis Motor Bekasmu di Yamaha Landak Jaya Motor

Pemda Landak

2 SMK Di Ngabang Selenggarakan UNBK, Polsek Ngabang Tempatkan Personilnya

Pemda Landak

Tampil Cantik Bupati Karolin Dengan Pakaian Bermotif Khas Dayak

Pemda Landak

Apel Pertama Tahun 2018, Kesiapan Melayani Masyarakat

Pemda Landak

Bhabinkamtibmas Ajak Perangkat Desa Perangi Hoax

Pemda Landak

Bergandeng Tangan Membangun Kabupaten Landak

Pemda Landak

PT. Sampoerna Agro Bersama Pemkab Landak Kucurkan CSR Untuk Pendidikan
error: Content is protected !!