Home / Pemda Landak

Kamis, 4 Juni 2020 - 18:43 WIB

Semua Pasien Positif COVID-19 Kabupaten Landak Dinyatakan Sembuh

LANDAK – Kabar gembira bagi Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Landak karena semua pasien Positif COVID-19 Kabupaten Landak telah dinyatakan sembuh. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Subanri selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak pada Kamis (04/06/20) sore kepada Media Center.

“Ya, sudah sembuh semua, dua kali hasil swab, negatif,” terang Subanri saat dikonfirmasi melalui whatsapp.

Berdasarkan data COVID-19 provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten Landak menjadi daerah pertama yang menyembuhkan semua pasien Covid-19 di Kalimantan Barat. Meski begitu, Bupati Landak Karooin Margret Natasa tidak mau mengendorkan kewaspadaan, menurutnya tak boleh membuat masyarakat menjadi lengah dan tetap mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah.

“Semua pasien positif COVID-19 di Kabupaten Landak dinyatakan sembuh, kami menyambut baik berita gembira ini dan tetap menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 dengan cepat di Kabupaten Landak,” kata Karolin saat ditemui Media Center di Pendopo Bupati Landak, Kamis (04/06/20).

Baca juga  Baznas Kabupaten Landak Kembali Serahkan Bantuan Tahap Ke -3 Kepada Para Du'afa

Karolin menambahkan pihaknya akan tetap berupaya melakukan tes screening di sejumlah wilayah. Selain itu, evaluasi terkait kebijakan selama pandemi akan terus dilakukan secara berkala.

“kami akan terus berupaya melakukan tes screening dan secara berkala melakukan evaluasi terkait program-program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” tambah Karolin.

Sebelumnya untuk Kabupaten Landak jumlah pasien yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test sebanyak 5 orang. Meski sudah 100 persen sembuh, Pemerintah Kabupaten Landak tetap meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga  Polisi Berhasil Ringkus 3 Pelaku Coranmor

Berdasarkan data terbaru Kamis (04/06/20) data pasien terkonfirmasi positif Kabupaten Landak menjadi nol, sedangkan orang dalam pengawasan (ODP) berjumlah 11.154, selesai pemantauan sebanyak 9.950 orang, sehingga yang masih dalam pemantauan sebanyak 1.204. untuk Orang tanpa gejala (OTG) reaktif RDT berjumlah 246 orang, OTG Swab Negatif 78 orang dan masih berstatus OTG 168 orang. Sedangkan pasien dengan pengawasan (PDP) total berjumlah 10 orang, PDP dalam perawatan 4 orang, PDP sembuh 3 orang dan PDP meninggal dunia 3 orang.

Penulis: MC

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Musrenbang RPJMD Landak Dibuka, Hanya Satu Anggota Dewan Yang Hadir

Pemda Landak

Gereja Santo Agustinus Sebadu Mulai Dibangun

Pemda Landak

Awasi Anak, Agar Tidak Terjerumus Narkotika

Pemda Landak

Bupati Landak Berikan Ultimatum Pimpinan Perusahan Perkebunan

Pemda Landak

Polisi Sahabat Anak, Ini yang dilakukan Kapolres Landak

Pemda Landak

Hore, Tahun ini Kecamatan Sompak Dibangun Dua Jaringan Telekomunikasi

Pemda Landak

SDN 10 Ngabang Sosialisasi UAS,  UN Dan UP

Pemda Landak

Akhirnya, Dua Remaja yang Hilang Ditemukan
error: Content is protected !!