Home / Pemda Landak

Jumat, 5 Juni 2020 - 15:43 WIB

Bupati Landak Terima Bantuan Dari Bank Kalbar, Untuk Korban Banjir Sebadu

LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Kalbar berupa bantuan 1 ton beras untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di Desa Sebadu, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, jum’at (05/06/20) berlangsung di Kantor BPBD Kabupaten Landak.

Bupati Landak mengatakan bantuan kemanusian yang telah diberikan Bank Kalbar ini harus langsung didistribusikan kepada mereka yang terkena dampak bencana banjir pada 26 Mei 2020 lalu, dengan mengakibatkan sebanyak 56 Kepala Keluarga yang terdampak.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Kalbar yang sudah membantu Pemerintah Kabupaten Landak dengan memberikan bantuan kepada mereka yang mengalami bencana banjir bandang beberapa waktu lalu, semoga bantuan ini dapat meringankan mereka dan ini harus segera didistribusikan,” ucap Karolin.

Baca juga  Pesan Dominikus Dasit, Kepada Muridnya

Lebih lanjut Bupati Landak menjelaskan akan terus berjuang memberikan bantuan secara merata kepada masyarakat Kabupaten Landak, baik yang mengalami bencana alam maupun bencana massal seperti saat ini yakni Pandemi COVID-19.

“Kita terus memperhatikan bantuan untuk seluruh masyarakat baik itu bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin putting beliung, maupun bencana kebakaran juga bagi mereka yang terkena dapak dari bencana massal seperti saat ini yakni Pandemi COVID-19. Untuk itu Kita terus berusaha memberikan bantuan secara merata,” terang Karolin.

Baca juga  Cegah Corona Polisi Lakukan Razia Masker di Wilayah Kecamatan Air Besar

Berdasarkan kronologi hujan derasa terjadi pada 27 mei 2020 lalu di Dusun Sebadu, Desa Sebadu, Kecamatan Mandor yang menyebabkan tinggi muka air sungai sebadu meningkat, sehingga merendam rumah warga dan jalan raya dengan ketinggian air disekitaran jalan sebadu setinggi 150 cm.

Hal ini mengakibatkan 54 unit rumah terendam, bahu jalan raya mandor ngabang rusak ringan yang tergerus air sedalam 30 cm serta 1 masjid terendam.

Penulis: MC

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bhabinkamtibmas Ajak Perangkat Desa Perangi Hoax

Pemda Landak

Tim Futsal Kabupaten Landak Pecundangi Tim Futsal Bengkayang 4-2

Pemda Landak

UPACARA PENUTUPAN TMMD KE-107 TAHUN 2020 DESA CAOKNG DILAKUKAN SECARA ONLINE

Pemda Landak

Bupati Landak Dukung Langkah BPK Rubah Sistem Pemeriksaan Keuangan Dengan Sistem Aplikasi

Pemda Landak

Bupati Landak dan Kapolda Kalbar Laksanakan Misa Bersama Masyarakat Jelimpo

Pemda Landak

Bupati Karolin Serahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Tahun 2018 ke DPRD Landak

Pemda Landak

Kunker Ke Sengah Temila, Bupati Landak : Petani Harus Berkembang

Pemda Landak

Pajak Bertutur Di SMA Negeri 1 Ngabang
error: Content is protected !!