Home / Pemda Landak

Jumat, 5 Juni 2020 - 15:18 WIB

Landak Catat Prestasi ! Sudah Satu Bulan Bebas Covid-19, Karolin Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat dan Semua Tim Gugus Tugas

Landak –  Wabah Covid-19 Tidak Terasa sudah berjalan hampir 4 Bulan, tidak terkecuali juga melanda Kab.Landak. Namun Hari ini kita patut berbangga bahwa Kabupaten Landak sudah satu bulan ini tidak ada kasus positif baru.

Kasus positif covid-19 terakhir pada tanggal 3 Mei, dan berasal dari dua mahasiswa yang dari luar Kab.Landak yang kembali ke Landak. Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengungkapkan bahwa hari ini Kabupaten Landak menerima hasil tes swab lagi, dan hasilnya hari ini 112 orang dinyatakan NEGATIF.

“Prestasi luar biasa ini tidak lepas dari peranan Kab.Landak bekerjasama dengan semua pihak, termasuk dalam hal ini RSUD Kab.Landak dengan terus melakukan deteksi dini, protokol kesehatan yg ketat, sebagian kasus positif di Kabupaten Landak didapat dari hasil screening rapid test pada kelompok rentan, ” kata Bupati Landak Karolin.

Baca juga  Bupati Landak Gelar Lelang Jabatan untuk Perkuat Birokrasi dan Pelayanan Publik

Untuk di RSUD sendiri kita menerapkan sistem skoring untuk menyaring pasien dengan kemungkinan covid, sistem skoring ini disusun oleh tim dokter RSUD Landak mengacu pada kesepakatan himpunan dokter spesialis, dan terbukti walau rapid test negatif secara klinis ada gejala ketika di swab hasilnya positif.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Landak yang telah ikut berpartisipasi dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, sehingga Kabupaten Landak selama satu bulan ini bebas kasus positif covid-19,” tegas Karolin.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam mewujudkan Kabupaten Landak Bebas Covid-19, terutama para Medis, para tenaga medis, instansi terkait, dinas kesehatan, TNI/POLRI, juga tim Gugus Tugas Kabupayen Landak, para donatur yang ikut membantu memberikan bantuan baik APD, maupun kebutuhan logistik lainnya yang di butuhkan masyarakat Landak yang terpapar dampak covid-19, serta semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” tukasnya.

Baca juga  Pemkab Landak Lakukan Rapid Test (RDT) COVID-19, 16 Orang Berstatus OTG

“Mari terus kita jaga trend yang semakin membaik ini di Kabupaten Landak, dan masyarakat kami himbau agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan, dalam menjalankan aktivitas sehari hari, ” ajak  Karolin. (dak/li)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Sudianto Pimpin GANN Landak

Pemda Landak

214 Calon Murid Baru Tereliminasi di SMAN 1 Ngabang

Pemda Landak

SDN 10 Ngabang Terima Siswa Baru 3-6 Juli 2017

Pemda Landak

Bupati Landak Protes PLN Tangguhkan Pemasangan Listrik Subsidi

Pemda Landak

Kemenag Landak Gelar Bimbingan Manasik Massal

Pemda Landak

MABM Adalah Satu Satu Elemen Penjaga Adat dan Budaya Sebagai Upaya Memperkuat Bangsa

Pemda Landak

Alhamdulillah, Jamaah Haji Kabupaten Landak Sehat Wal Afiat

Pemda Landak

Polisi Harus Lewati Jalan Berlumpur Amankan Lokasi Wisata Air terjun Dait
error: Content is protected !!