Home / TNI

Senin, 8 Juni 2020 - 18:37 WIB

Kodim 1202/Skw Tuntaskan Kawal Distribusi Beras Bantuan di Sungkung

Bengkayang, Senin (8/6/20) – Kodim 1202/Singkawang melalui Koramil 1202-09/Jagoi Babang mengawal sekaligus membantu mendistribusikan bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Sungkung, Siding, Bengkayang. Beras bantuan yang beberapa waktu lalu diangkut menggunakan Helly, pada hari Minggu (7/6) kemarin seluruhnya berhasil disalurkan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan melalui rilisnya hari ini di Makodim 1202/Skw, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Dandim 1202/Skw menjelaskan, pengawalan dan pendistribusian dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1202-09/Jgb, Sertu Hendrik Triansopha, Serda Riplo Riyadi, Serda I Nengah Santika dan Praka Alfonsus Sihotang bersama Bhabinkamtibmas dan aparat Desa Sungkung 1, 2 dan 3.

Baca juga  Atlet Kodam XII/Tpr Raih Medali Emas Porprov Kalbar

“Puji syukur seluruh beras bantuan sudah disalurkan untuk masyakarat terdampak di tiga desa di Sungkung,” jelasnya.

Adapun rinciannya, untuk Desa Sungkung 1 menerima beras bantuan sebanyak 4.760 Kg untuk 238 KK. Desa Sungkung 2 menerima 3.700 Kg untuk 185 KK dan Desa Sungkung 3 menerima sebanyak 2.600 Kg untuk 130 KK.

“Seluruhnya sudah disalurkan yang mana masing-masing KK menerima beras bantuan sebanyak 20 Kg. Semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi beban kesulitan masyarakat,” harapnya.

Baca juga  Upayakan Desa Mandiri Sehat, Koramil Sungai Raya Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

Sedangkan Inus salah satu warga di Desa Sungkung 2 mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang lebih dari TNI dan Pemerintah kepada masyarakat Sungkung.

“Terlebih saya ucapkan terima kasih kepada pihak Kodam XII/Tpr yang mana telah berupaya keras mengangkut beras sampai dengan mengerahkan Helly mengingat medan jalan yang sangat sulit. Dan mengantarkan beras tersebut sampai tiba di rumah masing-masing warga,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Mantan Panglima TNI, yang Juga Mantan Kasad, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso Tutup Usia

TNI

Pangdam XII/Tpr Hadiri Simulasi Sispamkota di Pontianak

TNI

Kodim 1203/Ktp Terus Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

TNI

Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Gotong Royong Bangun TPA

TNI

Yonarmed 16 Gelar U-40 All Star

TNI

Rebut Hati Warga, Dua Pucuk Senjata Kembali Diserahkan

TNI

Gunakan Perahu Karet, Babinsa Pangkut Seberang Salurkan Bantuan Terdampak Korban Banjir

TNI

Kodam XII/Tpr, Apresiasi Acara Festival Pesona Lokal Pontianak
error: Content is protected !!