Home / TNI

Selasa, 9 Juni 2020 - 22:06 WIB

Babinsa Koramil Pahandut Tinjau Pelaksanaan Bedah Rumah Milik Warga Binaan

Palangka Raya, Senin (9/6/20) – Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Serda Eko Cahyono meninjau pelaksanaan bedah rumah milik salah satu warga binaanya di Jalan Anggrek V Kelurahan Kereng Bangkirai. Bedah rumah ini merupakan bantuan dari Yayasan Asia Muslim Charity Foundation.

Peninjauan dilakukan Serda Eko Cahyono bersama dengan Lurah Kereng Bangkirai, Bhabinkamtibmas, beserta Staf Seksi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Kereng Bangkirai.

Salah satu rumah warga mendapat bantuan bedah rumah dari program relawan kemanusiaan Yayasan Asia Muslim Charity Foundation. Bantuan ini diberikan karena memiliki kriteria kurang mampu sehingga layak menerima bantuan bedah rumah.

Baca juga  Melalui Lomba Lukis, Kodam XII/Tpr Jaring Bibit Potensial

Babinsa Kereng Bangkirai, Serda Eko Cahyono, dalam kesempatan tersebut mengapresiasi positif kegiatan bedah rumah melalui bantuan dari Yayasan Asia Muslim Charity Foundation.

“Terima kasih kepada Yayasan Asia Muslim Charity Foundation yang peduli kepada warga kurang mampu di wilayah binaan kami. Di masa wabah Covid-19 yang sulit ini, tentunya banyak warga yang membutuhkan bantuan dari semua pihak, dan warga sangat terbantu dengan adanya program ini,” ucapnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Lurah Kereng Bangkirai, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan berupa bedah rumah bagi salah satu warganya.

Baca juga  Semarakan HJK dan Kalteng Damai Korem Gelar Night Run

“Harapannya ke depan semoga tidak hanya satu warga tapi ada lagi warga lainnya yang juga mendapat bantuan serupa,” harapnya.

Sedangkan Koordinator lapangan untuk wilayah Kalimantan Tengah, Iswaryono menjelaskan, luasan bangunan bedah rumah bagi warga dengan kriteria kurang mampu kali ini adalah dengan luasan 25 meter persegi semi permanen, dibangun dengan dinding batako, kalsiboard luar dalam, keramik lantai, dua kamar dengan water closet didalam. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Kodim Sanggau Terus Berupaya Disiplinkan Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

TNI

Peduli Sesama, Kodim 1203/Ktp Bantu Terhadap Korban Banjir

TNI

Bahas Konservasi Alam, Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan BKSDA Kalbar

TNI

Staf Ahli Pangdam Pantau Pemilu di Barito Utara

TNI

Kodam XII/Tpr Wujudkan Kebersamaan

TNI

Isi Libur Panjang, Kodim Mempawah Gelar Pelatihan Jurnalistik

TNI

Pangdam XII/Tpr Sambut Kedatangan Presiden RI di Bumi Tambun Bungai

TNI

Wasrik Solusi Tingkatkan Kinerja Satuan
error: Content is protected !!