Home / TNI

Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:09 WIB

Tim Dandim 1201 Mempawah Cek Laporan Penemuan Peledak dan Senpi Peninggalan PGRS/Parako di Desa Tengon

Air Besar, Landak – Dandim 1201 Mempawah melakukan pengecekan atas laporan penemuan bahan peledak mortir dan senjata laras panjang serta amunisi di Gunung Berambang Desa Tengon Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak Kamis (11/06/2020).
Adapun tim yang melaksanakan pengecekan dan evakuasi tersebut Dandim 1201/Mph, Danramil 1201-12/Arb, Staf Camat Air besar, Kades Tengon, Sekdes Tengon, Babinsa Koramil 12 Arb, Anggota Babinsa Koramil 12/Air Besar, Anggota Polsek, Warga Desa Tengon dan Anggota Unit Intel.
Pelaksanaan pengecekan dimulai pukul 14.35 wib tim berangkat dari Koramil 12 Air besar menuju sasaran. Setelah sampai di sasaran tim di bawah pimpinan Komandan Kodim 1201/Mph melakukan pengecekan dan benar adanya penemuan senjata dan munisi tersebut yang merupakan sisa peninggalan PGRS/Parako.
Setelah dilaksanakan pengecekan tim kembali ke perkampungan, kemudian Komandan Kodim 1201/Mph memberikan piagam penghargaan yang diserahkan kepada Kades Tengon Rudianto dan warga desa yang menemukan.
Komandan Kodim 1201/Mph Letkol Inf Mahmuddin Abdillah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada warga yang menemukan.
“Sementara senjata dan munisi tersebut kami minta agar bisa diamankan terlebih dahulu sampai tim evakuasi datang,” tegasnya.
Diketahui dalam pengecekan tersebut ditemukan 4 pucuk sejata api Laras panjang, 1 mesin ketik, 1 unit radio komunikasi, belasan mortir dan granat tangan serta
ribuan amunis berbagai ukuran.
Penulis : Rizki M.T
Editor : One

Share :

Baca Juga

TNI

Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Kembali Amankan WN Malaysia Bawa Narkoba

TNI

Peringati HJK, Kodam Hibur Masyarakat Pontianak dan Kubu Raya

TNI

Tingkatkan Silaturahmi, TNI-Polri Kotim Gelar Buka Puasa Bersama dan Pembagian Takjil

TNI

Pangdam XII/Tpr Dampingi Menkopolhukam Pantau Karhutla di Palangka Raya

TNI

Irdam XII/Tpr Tutup Resmi TMMD ke-103 di Desa Tanjung Paoh

TNI

Berikan Kepastian Hukum Bagi Prajurit, Kodam Gelar Pembinaan

TNI

Perahu Satgas 641, Mudahkan Mobilitas Warga Perbatasan

TNI

Peringati Hari Lahir Pancasila, Dandim 1011/Klk Ajak Amalkan Dalam Kehidupan Sehari-Hari
error: Content is protected !!