Home / Pemda Landak

Selasa, 16 Juni 2020 - 09:55 WIB

Segera Diperbaiki, Pemkab Landak Monitoring Kerusakan Ruas Jalan Darit-Meranti

LANDAK – Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPRPERA) Kabupaten Landak melakukan monitoring ruas jalan Darit – Meranti yang merupakan salah satu ruas jalan Kabupaten penghubung Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Meranti dengan panjang 20,6 Km, Jum’at (12/06/20).

Kegiatan monitoring ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPRPERA) Kabupaten Landak Erani, ST.,MT didampingi Kasi Perencanaan dan Pengendalian pada bidang Bina Marga Yulius, dan Anggota DPRD Kabupaten Landak Junis yang turut hadir untuk memberikan masukan bagi masyarakat sekitar akan terdampak pembangunan.

Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk meninjau langsung kerusakan jalan Darit-Meranti yang saat ini sudah cukup parah, terlebih saat musim penghujan menyebabkan jalan tergenang air sehingga membahayakan pengguna jalan dan menyebabkan kecelakaan.

Kegiatan pemeliharaan berkala terakhir yang dilakukan pada ruas tersebut yaitu pada tahun 2017 silam melalui Dana Alokasi Umum (DAU), dengan penanganan dibeberapa titik paling parah dan tidak semua bisa tertangani mengingat dana yang sangat terbatas pada saat itu.

Baca juga  78 Desa Sudah Bekerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPRPERA) Kabupaten Landak Erani yang turun langsung meninjau kerusakan jalan menyampaikan bahwa jalan Darit-Meranti ini akan segera diperbaiki. Diungkapkannya bahwa Bupati Landak sudah mengalokasikan dana lebih dari lima ratus juta melalui Dana Alokasi Umum (DAU).

“Bupati Landak Ibu dr. Karolin Margret Natasa sudah mengalokasikan dana anggaran untuk ruas jalan Darit-Meranti dan dalam minggu depan akan ditender fisiknya dengan pagu dana sebesar Rp.588.840.000,- melalui dana alokasi umum (DAU),” terang Erani.

Saat ini proses yang sedang berjalan sudah pada tahap persiapan dokumen tender (lelang), Erani berharap proses ini berjalan lancar agar pelaksanaan rehabilitasi jalan dapat segera dilakukan.

“Semoga tender tersebut berjalan lancar agar pelaksanaan rehabilitasi jalan tersebut segera dan cepat tertangani dan kami memprioritaskan untuk menangani pada kondisi jalan yang rusak berat,”ujar Erani.

Baca juga  Kerahkan Alat Berat, Bupati Landak Perbaiki Lokasi Tanah Longsor Kecamatan Kuala Behe

Ditempat berbeda Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan saat ini rehabilitasi jalan yang mengalami kerusakan parah adalah hal yang prioritas, terlebih jalan utama penghubung dua kecamatan ini.

“Kita prioritaskan rehabilitasi jalan yang rusak parah, kita telah berupaya mengalokasikan anggran untuk jalan antara Darit-Meranti ini, semoga semua proses berjalan lancar dan perbaikan bisa segera kita lakukan secepatnya,” terang Karolin di Pendopo Bupati Landak, selasa (16/06/20)

Bupati Landak berharap pembangunan ini juga mendapat dukungan dari masyarakat, sehingga saat proses rehabilitasi tidak menimbulkan masalah apapun.

“Kita berharap program pembangunan dari pemerintah ini mendapat dukungan masyarakat, karena ini semua kita lakukan demi kepentingan masyarakat dalam melakukan berbagai macam aktifitas,” jelas Karolin yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. (R)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Tanggapi Laporan Masyarakat, Satpol PP Landak Amankan Anak Jalanan

Pemda Landak

Anggota Polsek Bagi-Bagi Benih Kacang Panjang &  Cabe Cakra

Pemda Landak

Merayakan HUT RI Ke – 74, Dinas PUPR Mengelar Bermacam Perlombaan

Pemda Landak

KIM Landak Masih Menunggu Ijin HPL Dari BPN Pusat

Pemda Landak

Akibat Banjir, 170 Hektar Lahan Pertanian Kecamatan Menyuke Rusak Berat

Pemda Landak

Heriadi : Jangan Ada Pungli di Pemkab Landak

Pemda Landak

Pemuda Surau Al-Falah Dusun Martalaya Gelar Acara Peringatan Tahun Baru Islam 2019

Pemda Landak

Senin, Calon Anggota DPRD Landak Periode 2019-2024 Dilantik
error: Content is protected !!