Home / Polri

Kamis, 18 Juni 2020 - 19:04 WIB

Dukung Ketahanan Pangan, Brigadir Ali Wardana Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

NGABANG – Dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19, Brigadir Ali wardana Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang mengajak masyarakat binaannya di Desa Pawis  memanfaatkan lahan kosong untuk mendukung ketahanan pangan. Kamis (18/6/2020).

Dengan menggunakan lahan kosong masyarakat bisa menanam padi dan sayuran. Jika lahan tersebut mempunyai kolam ditekankan untuk membudidayakan ikan.

Brigadir ali wardana mengatakan belakangan ini dia turun memberikan contoh pada masyarakat untuk membuka lahan kosong dan bercocok tanam, tujuan utamanya untuk menjaga dan juga mendukung ketahanan pangan masyarakat di lahan kosong guna memenuhi kebutuhan pangan dengan baik.

Baca juga  Briptu Riza Nasution Ajak Warga Menumpas Saberpungli

Menurut Brigadir ali ketahanan pangan menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia, apalagi saat ini masyarakat sedang dihadapkan pada pandemi Covid – 19, maka, masyarakat harus mempersiapkan kebutuhan pangan secara mandiri. Kita tidak boleh menyerah terhadap pandemi covid -19, caranya dengan memanfaatkan lahan kosong dan kolam yang belum tergarap maksimal. Maka peluang ini harus kita manfaatkan dengan baik agar bisa produktif.

Beigadir ali turun langsung membantu ke Lahan kosong milik pak anggo, pak appolonius, pak guntur dan kelompok tani di Dusun Adong 2 Desa Pawis.

Selain mengajak untuk kreatif gunakan lahan kosong, Brigadir Ali juga mengarahkan pemasarannya setelah panen dengan menggunakan media sosial, hal tersebut untuk menghindari penyebaran covid – 19.

Baca juga  Sabhara Sambang KPUD Landak Lewat Patroli Preventif

Warga Desa pawis sangat senang dengan giat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir ali, kami masyarakat Desa Pawis mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Ali selaku Bhabinkamtibmas, hal ini akan sangat membantu kami masyarakat Dusun adong 2, ucap pak anggo.

Penulis : Galuh

Share :

Baca Juga

Polri

Bhabinkamtibmas Solid dan Sinergi Dengan Anggota Batalyon Armed 16 Ngabang

Polri

Pemkab Landak Panen Padi Pemurnian  Tiga Varietas Padi Lokal asal Kabupaten Landak

Polri

Jadi Irup di Sekolah, Panit  Binmas Polsek Ngabang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polri

Pembuat, Penjual Dan Pekosumsi Miras Jadi Sasaran Ops Cipta Kondisi

Polri

Polisi Ganteng menjadi Sahabat Anak Anak SD Kuala Behe,inilah Pesannya

Polri

Ini Yang Dilakukan Aiptu Tadung Sebelum Menyelesaikan Tugas Piket

Polri

Bhabinkamtibmas Desa Darit Bripka Heni Wintoko Sosialisasi Maklumat Kapolri Kepada Warga

Polri

Saat Patroli SPKT 1 Polsek Mandor Melakukan Himbauan Dan Penggalangan
error: Content is protected !!