Home / Pemda Landak

Kamis, 25 Juni 2020 - 14:58 WIB

Bupati Landak Serahkan BLT DD Desa Hilir Tengah

LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Landak, Camat Ngabang dan Kades Hilir Tengah melakukan pemyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, kamis (25/06/20) kepada masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya Bupati Landak menyampaikan kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari, akibat dapak Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

“Inilah bantuan yang bisa diberikan pemerintah dengan kondisi keuangan yang sekarang, Saya harapkan dimanfaatkan dengan baik yakni untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” ucap Karolin.

Baca juga  Bangunan Walet Lantai Dua Ambruk, 2 Pekerjanya Tewas

Karolin juga mengatakan pembagian BLT DD ini merupakan inisiatif Pemerintah Kabupaten Landak untuk memberikan masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan lain dari pemerintah.

“Yang mendapatkan Bantuan BLT DD ini adalah mereka yang tidak mendapatkan bantuan Pemerintah seperti bantuan Pangan Non Tunai, PKH maupun BST. Jadi apabila ada mereka yang mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut tetapi juga mendapatkan BLT DD, maka harus dikembalikan dan akan kita berikan kepada yang lain,” terang Bupati Landak.

Sementara itu, Kepala Desa Hilir Tengah Donatus Budianto menjelaskan penyaluran BLT DD ini diberikan kepada 158 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran dana yang disalurkan Rp. 600.000,-/Kepala Keluarga.

Baca juga  Panen Sawi Organik, Bupati Landak ajak masyarakat membudidayakan sayuran secara hidroponik

“Kita memberikan bantuan ini kepada 158 KPM dengan besaran dana Rp. 600.000,-/KK dengan targer penyaluran selama 2 hari ini, kemudian nantinya bantuan ini dapat diambil para penerima di Bank Kalbar,” ungkap Budianto.

Selain memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Bupati Landak juga memberikan Face Shield untuk perangkat Desa Hilir Tengah dalam melaksanakan aktivitas pekerjaan di Kantor Desa.

Penulis: MC

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Atlit Kabupaten Landak Siap Bertanding Pada Porprov XII Tahun 2018 di Pontianak

Pemda Landak

PLN Janji, Mulai Bulan Agustus Landak Tidak Byar Pet

Pemda Landak

Warga Sebangki Jatuh dari Pohon Meninggal Dunia, Polsek Beri Pengamanan di TPU

Pemda Landak

Desa Raja Gelar Pelatihan Trantibmas Tahun 2017

Pemda Landak

Ancaman AS Tak Berpengaruh, PBB Tolak Pengakuan Yerusalem

Pemda Landak

Kru Satria Band, Tewas Menjadi 3 Orang

Pemda Landak

BAZNAS Kabupaten Landak Serahkan Bantuan

Pemda Landak

Kecamatan Ngabang Juara Umum, Karolin Tutup Kegiatan Naik Dango di Landak
error: Content is protected !!