Home / Pemda Landak

Sabtu, 27 Juni 2020 - 15:53 WIB

Hari Berkabung Daerah, Karolin Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

LANDAK – Dalam rangka memperingati Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat yang jatuh setiap tanggal 28 Juni, maka seluruh masyarakat diminta untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama satu hari penuh pada minggu besok (28/06/20).

Imbauan resmi ini dimuat dalam Perda nomor 5 dan Peraturan Gubernur Kalimantan Barat nomor 60 tahun 2013 tentang pedoman tata cara upacara Hari Berkabung Daerah sehingga diwajibkan untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tuang selam satu hari penuh. Kemudian ditindaklanjuti melalui surat edaran Bupati Landak nomor 460/275/DSP3AKB/VI/2020 tentang pengibaran bendera merah putih setengah tiang.

Baca juga  Temui PGRI di Mempawah Hulu, Karolin Terus Benahi Pendidikan Kabupaten Landak

Bupati Landak Karolin Margret Natasa berharap masyarakat Kabupaten Landak dapat melakukan apa yang sudah dimbau sesuai surat edaran sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini khususnya wilayah Kalimantan Barat.

“Hal ini sudah seharusnya dilakukan untuk menghormati dan memberikan penghargaan terhadap pengorbanan serta melestarikan nilai-nilai perjuangan para tokoh dan rakyat Kalimantan Barat pada masa pendudukan Jepang,” ujar Karolin di Ngabang, Sabtu (27/06/20).

Selain itu menurut Karolin hal yang terpenting dilakukan sebagai bentuk penghormatan nyata masa kini ini yaitu dengan terus berjuang mengembangkan kemampuan dan potensi masing-masing untuk melakukan hal terbaik membangun bangsa dan negara ini.

Baca juga  Staf Ahli Bupati Buka Sosialisasi UU No. 7 Tahun 2017

“Pada saat ini kitalah yang masih terus berjuang membangun bangsa dan negara ini, maka terus kembangkan kemampuan yang ada pada diri masing-masing melakukan hal yang positif untuk bangsa ini agar semakin maju,” pinta Karolin.

Penulis: MC

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Panitia Reuni Akbar SMANSA Ngabang Gelar Temu Wicara

Pemda Landak

Turunkan Agka Buta Huruf dan Buta Angka Program KIAT Guru Diperluas

Pemda Landak

Optimalkan Pelayanan Kepolisian, Kapolsek Menjalin Gelar Anev Kerja

Pemda Landak

Camat Ngabang Himbau Kepala Desa Se Kecamatan Ngabang

Pemda Landak

Grand Opening Sogo Gym Kota Ngabang

Pemda Landak

Bupati Landak Kesal, Angka DBD Meningkat, Bahkan 4 Meninggal Dunia

Pemda Landak

135 Warga Binaan Rutan Landak Dapat Pemeriksaan HIV/AIDS

Pemda Landak

Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Landak Tahun 2016 Sebesar 5,28 %
error: Content is protected !!