Home / TNI

Sabtu, 27 Juni 2020 - 10:07 WIB

Kasdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Ikuti Peringatan HANI 2020 Secara Virtual

Pontianak, Jum’at (26/6/20) – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 secara virtual yang dihadiri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dari Data Analytic Room, Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Peringatan HANI secara virtual ini diikuti oleh Gubernur Kalbar, Wagub Kalbar, Wakapolda Kalbar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Kepala BNN, Kajati Kalbar, Kepala Pengadilan Tinggi Pontianak, Kakanwil Kemenkumham serta Sekda Kalbar.

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, ada dua musuh saat ini yang menjadi ancaman serius dan harus ditangani secara bersama yakni, bahaya narkotika dan Covid-19.

Baca juga  Satgas Pamtas 641 dan Tim Gabungan Gagalkan Upaya Penyelundupan Tenaga Kerja ke Malaysia

Keduanya kata Wapres merupakan ancaman serius dan harus dihindari karena mempunyai dampak multidimensi, tidak hanya negara tetapi efeknya sampai ke unit terkecil yakni keluarga.

“Saat ini kita diperhadapkan pada musuh bersama yang harus dihindari yaitu Covid-19 dan narkotika,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga mengapresiasi kerja keras BNN bersama institusi lainnya yang telah bersama – sama melaksanakan program aksi pencegahan dan penyalahgunaan narkotika (P4GN).

“Banyak prestasi nyata yang telah dicapai, hingga mampu menurunkan trend prevalensi penyalahgunaan narkoba dimana tahun 2011 sebesar 2,23 persen menjadi 1,80 persen di tahun 2019,” ungkapnya.

Baca juga  Koramil Jagoi Babang Kawal dan Salurkan Beras Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Desa Sungkung 2

Selanjutnya menyampaikan, narkotika merupakan kejahatan lintas batas negara dan kejahatan luar biasa. Oleh karena itu penanganannya harus melibatkan semua unsur masyarakat, untuk memutus mata rantai peredaran narkotika.

“Mulai dari sekarang mari kita bersama – sama menyelamatkan generasi masa depan dan menyelamatkan anak cucu kita , serta menyelamatkan bangsa Indonesia dari kejahatan narkotika,” ajak Wapres. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Cegah Penyebaran Covid-19,  Kodim 1011/Klk Sosialisasikan Penggunaan Masker

TNI

Kodam XII/Tpr Wujudkan Kebersamaan

TNI

Gelap Malam Tak Surutkan Semangat Peleton Beranting YWPY

TNI

Semangat Gotong Royong Selesaikan Pembangunan Jalan Rabat Beton TR 13/14 Dusun Sukerejo

TNI

Jajaran Kodim 1014/Pbn Siap Siaga Tangani Bencana

TNI

Peringati Hari Otonomi Daerah XXIII, Dandim 1203/Ktp Ajak Jaga Kondusifitas Wilayah

TNI

Koramil Tewang Pantau dan Siaga Banjir

TNI

Tim Wasev Mabes TNI Tinjau Latihan Pratugas Yon Mekanis 643/WNS
error: Content is protected !!