Home / Kab Landak

Senin, 29 Juni 2020 - 14:11 WIB

Pengumuman PPDB Kalbar SMA/SMK Ditunda

NGABANG – Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMA/SMK Tahun 2020 di Kalimantan Barat, sesuai jadwal pada tanggal 28 Juni 2020.

Namin, sampai  Senin (29/06/20), hari ini. Pengumuman  harus ditunda, dan aplikasi masih ditutup sehigga  sekolah serta orang tua siswa masih menunggu hasil PPDB tersebut.

“Sebenarnya sesuai dengan jadwal awal tanggal 29 Juni 2020. Pendafataran ulang bagi bagi yang lolus seleksi kuota,” kata Kepala SMKN 1 Ngabang Dominikus Dasit, tadi ruang kerjanya.

Dikatannya, sesuai jadwal awal akan diumukan tanggal 28 Juni 2020, pada pukul  informasi awal pukul 13.00 wib.  Kemudian ditundda pada pukul 17.00 wib. Sampai pukul 17.00 belum juga ada tanda-tanda pengumuman.

Baca juga  Aliansi Peduli Kesehatan Kabupaten Landak Bagikan Takjil

“Semua kepala sekolah dan operator menunggu-nunggu, sampai  malam. Tetapi  ada masuk WA dari provinsi menerangkan  untuk sementara pengumuman kelulusan lulus koota diundur dengan menunggu informasi berikutnya, “ jelas Domi.

Hari inipun, kata mantan guru SMAN 1 Ngabang ini, informasi kelulusan akan dirilis kembali sambil menunggu hasiil rilis resmi  dari Provini Kalimantan Barat.

“Kita tidak bisa berbuat apa-apa, terkait hal ini. Karena semua aplikasi saat ini dipegang oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar.Apa penyebabnya kami juga tidak paham apakah masalah aplikasi, sehingga menyebabkan hambatan dalam pengumuman kelulusan,” tegas Domi lagi.

Baca juga  Bupati Landak : Suami, Istri Perangkat Desa Dilarang Terima BLT

Disinggung soal umur dalam penerimaan PPDB SMA/SMK? Domi menjelaskan khusus Kalimantan Barat, diatur tentang umur adalah maksimal 21 tahun, pada per 1 Juli 2020.

“Ini artinya apa diatas umur 21 sulit bagi mereka ingin masuk SMA/SMK di sini. Baik untuk negeri atau swasta peraturannya sama,” tukasnya.

Penulis: hi74

Editor: One  

Share :

Baca Juga

Kab Landak

Ini Dia Syarat Penerimaan Peserta Didik Baru SMKN Ngabang

Kab Landak

Keraton Ismahayana Landak Gelar Ritual Cuci Benda Pusaka

Kab Landak

Kerja dari Rumah, ASN DPPKP Tetap Wajib Absen Online  

Kab Landak

Pendiri KBMN Resah Melihat Konflik di Keraton Ismahayana Landak

Kab Landak

UJB Organizer, Adakan Lomba Kontes Kicau Burung Mania Dalam Rangka Meriahkan HUT RI Ke 75 Tahun 2020

Kab Landak

Kerjasama Dengan Diskumindag Landak, Bea Cukai Aman Ratusan Slop Rokok Ilegel di Kota Ngabang

Kab Landak

Pemberantasan Nyamuk Penyebab DBD, Puskesmas Ngabang Lakukan Fogging

Kab Landak

Diguyur Hujan Lebat Akibatkan Longsor Disejumlah Titik di Kecamatan Air Besar
error: Content is protected !!