Home / TNI

Senin, 29 Juni 2020 - 14:44 WIB

Perketat Perbatasan, TNI Amankan Warga Negara Malaysia

Bengkayang, Senin (29/6/20) – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Beruang pada hari Minggu (28/6) mengamankan warga negara Malaysia yang masuk ke wilayah Indonesia secara ilegal melalui jalan tikus di Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP). Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengakayang.

Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono dalam hal ini mengatakan bahwa warga negara Malaysia berinisial JH tersebut diamankan personel Satgas saat melaksanakan patroli di sepanjang jalur JIPP. Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru yang bertugas mengamankan perbatasan di wilayah Kalimantan Barat dari semua kegiatan ilegal, termasuk pelintasan batas antar negara.

Baca juga  TNI Bekali CPNS Kesiapsiagaan Bela Negara

Lanjutnya, diperketatnya pengawasan jalan tikus atau jalur tidak resmi di sepanjang perbatasan darat negara Indonesia menjadi tugas Satgas Yonif R-641/Bru untuk menjamin kedaulatan wilayah NKRI dan mencegah adanya berbagai kegiatan ilegal. Seperti peredaran Narkoba, pembalakan liar, penyelundupan barang dan orang, perdagangan manusia, pelintas batas ilegal, dan lain-lain.

“Diperketatnya pengawasan garis batas negara kita lakukan sepanjang siang dan malam sebagai bagian dari langkah antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Baca juga  Tim Wasev Mabes TNI Tinjau Latihan Pratugas Yon Mekanis 643/WNS

“Warga negara Malaysia tersebut akan di proses secara hukum dengan berkoordinasi ke pihak Imigrasi. Kami sudah berkoordinasi dengan kantor Imigrasi Jagoi Babang. Selanjutnya warga negara Malaysia tersebut akan kita serahkan untuk proses hukum lebih lanjut sesuai aturan keimigrasian,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

TNI-Polri Bagikan 2000 Nasi Kotak Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

TNI

Kapendam XII : TMMD Dukung Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal

TNI

Tingkatkan Soliditas TNI-Polri, Yonif R 631/Atg Gelar Buka Puasa Bersama

TNI

Wakasad : Generasi Muda harus jadi Agent Of Change dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan

TNI

Gubernur Kalbar Serahkan Hewan Kurban kepada Yonkav 12/BC

TNI

Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura Resmikan Renovasi SD Kartika XVII

TNI

Dandim 1201/ Mempawah Gelar Pertemuan dengan Awak Media di Kabupaten Landak

TNI

Kasdim 1207/BS : Hindari Narkoba dan Pergaulan Bebas
error: Content is protected !!