Home / TNI

Kamis, 2 Juli 2020 - 09:51 WIB

Satgas Pamtas 641 dan Tim Gabungan Gagalkan Upaya Penyelundupan Tenaga Kerja ke Malaysia

Sanggau, Rabu (1/7/20) – Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang pada Minggu (28/6) dini hari telah mengamankan 11 WNI yang akan masuk ke wilayah Malaysia lewat hutan atau jalan tikus sektor kiri PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau. 6 dari 11 orang tersebut akan dipekerjakan di negeri jiran Malaysia.

Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono saat memberikan keterangan hari ini membenarkan adanya kejadian tersebut. Operasi gabungan TNI telah mengamankan 11 WNI yang akan masuk ke Malaysia lewat hutan pada hari Minggu dini hari.

Baca juga  Wujudkan Desa Mandiri, Koramil Sungai Pinyuh Karya Bakti Pembuatan Jembatan

Pada kesempatan tersebut, 1 warga Entikong berinisial AR yang betindak sebagai penunjuk jalan ikut diamankan. Setelah dilakukan pengembangan, sebanyak 4 warga Entikong dengan inisial IT, R, PH dan S ikut diamankan. Mereka berperan sebagai penyalur TKI dan penghubung di lapangan.

Lanjutnya menjelaskan, dari hasil pemeriksaan dan wawancara didapat sejumlah barang bukti berupa uang, handphone dan percakapan whatsap. Selanjutnya kasus tersebut diserahkan ke Polsek Entikong untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kami sudah serahkan kasus ini ke Polsek Entikong pada hari Senin (29/6) untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” tambah Kukuh.

Baca juga  Perkuat Sinergitas, Pangdam XII/Tpr Silaturahmi dengan Forkopimda Landak

Ia juga mengimbau agar WNI yang akan masuk ke Malaysia mengikuti aturan yang berlaku, baik aturan administrasi Indonesia maupun Malaysia. Apalagi disaat wabah Covid-19 ini ada aturan tambahan yang dikeluarkan Malaysia. Jadi warga kita perlu mengetahui dan mengikutinya,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Menggunakan Sampan, Babinsa Jangkang Turut Cari Nenek 73 Tahun yang Hilang saat Memancing

TNI

Olah Raga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah

TNI

Galakkan Kembali Gotong Royong, Babinsa Koramil 02/BB Ajak Warga Bersihkan Jalan

TNI

Meski Hujan Babinsa Sei Hanyo Semangat Amankan Perayaan Paskah

TNI

Bentuk Generasi Religius dan Cinta Tanah Air Satgas Yonmek 643/Wns Gelar Pesantren Kilat

TNI

Final Open Archery Championship Kodam XII/Tanjungpura

TNI

Asops Panglima TNI : Berangkat Tugas Dengan Kehormatan, Pulang Dengan Kebanggaan

TNI

Tim Wasev Tinjau Pelaksanaan TMMD Kodim 1204/Sgu
error: Content is protected !!