Home / TNI

Jumat, 3 Juli 2020 - 16:50 WIB

Upaya Babinsa Sungai Kelambu Atasi Kelangkaan LPG 3 Kg

Sambas, Jum’at (3/7/20) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sungai Kelambu Koramil 1208-03/Tebas bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Tebas serta Kades Sungai Kelambu melakukan operasi pasar LPG 3 Kg di Desa Sungai Kelambu, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas. Kegiatan operasi bertujuan sebagai upaya dalam mengantisipasi kelangkaan LPG di wilayah.

Terpisah, Kapten Inf Aris Yudi Yana Selaku Danramil 03/Tebas menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Babinsanya bersama dengan Bhabinkamtibmas serta Kades setempat merupakan langkah antisipasi dilapangan menyusul banyaknya keluhan masyarakat tentang kelangkaan Gas LPG khusunya yang berukuran 3 Kg.

Baca juga  Rindam XII/Tpr Siap Didik Putra Terbaik Bangsa Jadi Prajurit

“Saya telah perintahkan Babinsa, sesuai dengan Desa binaannya masing-masing agar melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap distributor gas LPG khususnya 3 Kg di pangkalan yang sudah mendapatkan izin resmi dari pemerintah,” katanya.

Hal ini dilakukan karena memang kami sudah mendengar keluhan-keluhan dari warga yang cukup sulit mendapatkan LPG tersebut. Karena memang gas LPG 3 Kg cukup dinamis dan sangat cocok digunakan pada masyarakat menengah kebawah karena lebih efektif dan efisien,” jelasnya.

Selanjutnya mengatakan, kelangkaan gas LPG 3 Kg akhir-akhir ini memang sangat jarang, hal ini diakibatkan karena banyaknya konsumen yang memerlukan gas tersebut, ditambah lagi jika pasokan gas tersebut terlambat dalam pengiriman ke agen resmi yang telah ditunjuk.

Baca juga  Maknai Hari Kemerdekaan, Yonarmed 16/KMP Laksanakan Bhaksos dan Donor Darah

Dengan adanya operasi pasar yang dilakukan, semoga berdampak positif bagi masyarakat. Kedepan kami akan terus melakukan operasi pasar sehingga diharapkan tidak ada penyalahgunaan terhadap gas LPG dan tidak ada lagi keluhan dari masyarakat,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Rakor Pemantapan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

TNI

Gunakan Klotok, Babinsa Koramil 1207-09/Kubu Kawal Beras Bantuan Sampai Sasaran

TNI

Peringati HUT Persit, Ketua dan Wakil Ketua Persit PD XII/Tanjungpura  Donor Darah

TNI

Pangdam XII/Tpr : Prajurit Harus Memiliki Kemampuan, Inovasi dan Kreasi

TNI

Sadar Akan Bahaya, Warga Serahkan Senpi Rakitan ke Satgas Pamtas 642

TNI

Berantas Buta Aksara, Satgas 643 Giatkan Warga Perbatasan Belajar

TNI

Peringati Hari Jadi Ke-55, Yonif 642/Kps Bagikan Nasi Kotak Kepada Warga

TNI

Koramil Jagoi Babang Kawal dan Salurkan Beras Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Desa Sungkung 2
error: Content is protected !!