Home / TNI

Minggu, 5 Juli 2020 - 13:54 WIB

Kodam XII/Tpr Bantu Umat Katolik Dirikan Patung Santo Johanes Paulus II

Pontianak, Minggu (5/7/20) – Kepedulian antar umat beragama serta wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kodam XII/Tanjungpura melalui Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 6/Satya Digdaya membantu mendirikan patung Santo Johanes Paulus II di Rumah Retret milik Keuskupan Agung Pontianak, Kompleks Gua Maria, Anjongan.

Pemasangan patung pada Sabtu (4/7) siang tersebut dihadiri oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr Ir. Agustinus, Pastor Jonatan, Pastor Sabinus Lonin, Ep, Kapolsek Anjongan, Pengurus Gua Maria Fransius Edi serta umat Katolik lainnya.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca juga  Koramil Kumai Putus Siklus Kembang Biak Nyamuk Aedes Aegypti

Dijelaskan olehnya, dengan menggunakan alat berat Backhoe Loader personel Yonzipur 6/SD bersama umat katolik Anjongan bahu membahu menempatkan patung Santo Johanes Paulus II setinggi kurang lebih 3 meter tersebut tepat dikedudukannya.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu cara Kodam XII/Tpr untuk membantu umat beragama dalam setiap kesulitan yang sedang mereka hadapi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Membantu umat merupakan salah satu sarana komunikasi sosial untuk kami bisa menjalin kedekatan dengan masyarakat,” katanya.

Baca juga  Kasdam XII/Tpr Buka Entry Meeting Wasrik Post Audit Itjenad

Sedangkan Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus dikutip dari akun media sosialnya mengucapkan terima kasih atas penempatan patung yang dapat berjalan dengan lancar berkat bantuan alat dan personel dari Kodam XII Tanjungpura.

“Terimakasih kepada Kodam XII Tanjungpura yang sudah terlibat langsung dalam proses penempatan Patung ini. Tuhan Memberkati,” tulisnya di akun Instagram. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Dandim 1205/Stg Ajak Jurnalis Ikuti Lomba Karya Jurnalis TMMD ke-103

TNI

Pangdam XII/Tpr Hadiri Buka Puasa Bersama Gubernur dan Forkopimda Kalbar

TNI

Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura Resmikan Perpustakaan Desa Tanjung

TNI

Babinsa Jajaran Kodim 1204/Sgu Terus Kawal Pendistribusian Beras Bantuan Pemprov Kalbar

TNI

Usai Renovasi, Pangdam XII/TPR Resmikan Makam Pangeran Nata Kusuma

TNI

Pangdam XII/Tpr Hadiri Focus Group Discussion

TNI

Dandim 1011/Klk : Pesantren Ramadhan Membentuk Generasi Unggul

TNI

Kodam XII/Tpr Gelar Senam Bersama TNI, PNS Persit Se-Garnizun Pontinak
error: Content is protected !!