Home / TNI

Minggu, 12 Juli 2020 - 08:53 WIB

Aksi Sosial Prajurit Yonif 645/GTY, Donorkan Darah Bagi Penderita Tifoid dan Siposis Heparis Isopenia

Sambas, Sabtu (11/7/20) – Sebagai bentuk peduli serta membantu kesulitan masyarakat sekitar, Prajurit Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha melaksanakan donor darah untuk penderita Tifoid dan Siposis Heparis Isopenia yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sambas kemarin.

Pasien tersebut adalah Sutisno (60) warga Desa Pipiteja, Kecamatan Teluk Keramat, Sambas. Sedang dirawat di RSUD Sambas karena menderita demam Tifoid dan Siposis Heparis Isopenia, GEA (Tipes dan gangguan hati ). Sedang membutuhkan bantuan transfusi darah golongan “O”.

Danyonif 645/Gty, Mayor Inf Roni Sugiarto yang memperoleh informasi ada masyarakat yang membutuhkan darah merespon untuk memberikan bantuan tranfusi darah sebagai wujud rasa sosial kemanusiaan kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat Kab. Sambas.

Baca juga  Melalui Video Conference, Pangdam XII/TPR Beri Pembekalan Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI

“Mendapatkan informasias ada yang perlu bantuan darah langsung kami tindaklanjuti dengan mencari anggota dengan golongan darah yang sesuai dengan kebutuhan pasien,” katanya.

Selanjutnya mengatakan, setelah dilaksanakan pengecekan kondisi kesehatan terhadap prajurit yang akan mendonor serta dinyatakan sehat selanjutnya didampingi langsung oleh Dantonkes Letda Ckm Totok Riyadi. Pendonor menuju Unit Tranfusi RSUD Sambas untuk diambil darahnya.

Lanjutnya, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian prajurit kepada sesama dan kesadaran berjiwa sosial. Selain itu juga, kegiatan ini sebagai wujud nyata prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca juga  Gunakan Perahu Karet, Babinsa Pangkut Seberang Salurkan Bantuan Terdampak Korban Banjir

“Kegiatan ini merupakan suatu kewajiban dan wujud kepedulian untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ungkapnya.

Salah satu dari keluarga Sutisno menunjukkan simpatinya dan mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak Yonif 645/Gty, karena bersedia membantu kesulitan keluarga mereka secara cepat. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Tembus 32 emas, Tim TNI AD Pecahkan Rekor Raihan  AARM 2018

TNI

Satgas Yonif 511/DY dan Mahasiswa STKIP Singkawang Berjibaku di Titik “0”.

TNI

Kodim 1203/Ktp Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Empat Wilayah

TNI

Patroli Malam Piket Penjagaan Polsek Sengah Temila Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

TNI

TMMD ke-106, Wujud Kerjasama TNI dan Pemda Percepat Kesejahteraan Rakyat

TNI

SMPN 3 Pontianak Juara Pertama Lomba PBB di Kodim 1207/BS

TNI

Bentuk Generasi Kreatif, Kodim Kuala Kapuas Gelar Lomba Wisata Matematika

TNI

Peringati HJK, Kodam Hibur Masyarakat Pontianak dan Kubu Raya
error: Content is protected !!