Home / TNI

Jumat, 17 Juli 2020 - 17:01 WIB

Pangdam Pimpin Upacara Wisuda Purna Wira Perwira Menengah Kodam XII/Tpr

Kubu Raya, Jum’at (17/7/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin upacara wisuda purna wira perwira menengah Kodam XII/Tpr. Kegiatan sebagai bentuk penghormatan kepada perwira yang telah memasuki masa pensiun ini berlangsung di lapangan apel Makodam XII/Tpr.

Wisuda purna wira diikuti sebanyak 12 perwira menengah Kodam XII/Tpr beserta istri. Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr Ny. Ely Nur Rahmad menyerahkan piagam penghargaan kepada 12 purnawirawan serta istri. Sedangkan di Kodam XII/Tpr untuk periode tahun 2019 sampai dengan tahun 2020 terdapat 42 Pamen yang pensiun.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, dalam rangka memperingati HUT yang ke-62, Kodam XII/Tpr melaksanakan telah melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan diantaranya wisuda purna wira prajurit Kodam XII/Tpr. Kegiatan ini merupakan tradisi yang akan terus dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr untuk melepas prajurit yang pensiun.

Baca juga  Sambut HUT ke-75 TNI, Gudpalrah XII/Ptk Baksos di Panti Asuhan

“Wisuda purna wira prajurit Kodam XII/Tpr ini dilaksanakan dalam rangka mengantar para purnawirawan ini setelah purna tugas memasuki kehidupan ke masyarakat. Karena dulu prajurit ini berasal dari rakyat mengabdi kepada rakyat setelah purna akan kembali kepada rakyat lagi,” jelasnya.

Lanjutnya menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan dari TNI AD kepada perwira yang purna tugas. Selanjutnya juga untuk terus menjaga dan memelihara jalinan silaturahmi.

Baca juga  Komisi A DPRD Landak dan BPJS Ketenagakerjaan RDP Dengan Pemdes, Camat Dan Kades Se-Kabupaten Landak

“Walaupun para purnawirawan ini sudah purna, namun kita juga mengharapkan hubungan antara Kodam dan purnawirawan ini selalu terjalin dan bisa terus saling berkomunikasi. Karena bagaimanapun juga para purnawirawan ini tetap masih dalam pembinaan Kodam,” ujar Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap kepada para purnawirawan setelah kembali kepada masyarakat dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

“Kita berharap setelah para wisuda purna wira ini kembali ke masyarakat mereka bisa dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya dan tetap melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat,” harapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Yonkav 12/BC Jadi Destinasi Wisata Edukasi di Kalbar

TNI

Dikmata TNI AD Gel.I TA.2019 Kodam XII/Tpr Resmi Ditutup dan Melantik 343 Prajurit

TNI

Dukung Pencegahan Covid-19, Walikota Singkawang Beri Bantuan 10 Hand Sprayer untuk Brigif 19

TNI

Kodim 1205/Stg Gelar Apel Pemberangkatan Satgas TMMD ke- 103

TNI

Pangdam XII/Tpr, Pimpin Penutupan Patroli Terkoordinasi Siri 2 Tahun 2018 di Perbatasan

TNI

Pangdam XII/Tpr Hadiri Buka Puasa Bersama Gubernur dan Forkopimda Kalbar

TNI

Pangdam XII/Tpr Hadiri Pembukaan Kemah Revolusi Mental di Landak

TNI

Pangdam XII/Tpr Buka Puasa Bersam Dengan  Forkopimda se-Kalteng
error: Content is protected !!