Home / TNI

Sabtu, 18 Juli 2020 - 15:54 WIB

Maksimalkan Capaian, Pangdam XII/Tpr Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dengan Satuan Jajaran

Kubu Raya, Sabtu (18/7/20) – Agar tercapai dengan maksimal suatu kegiatan dalam pelaksanaannya harus selalu dilakukan evaluasi, seperti yang dilakukan oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad hari ini melaksanakan Rapat evaluasi penanganan Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr. Rapat evaluasi dilaksanakan secara virtual dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Rapat evaluasi diikuti oleh para Komandan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr. Dalam rapat, masing – masing Dansat melaporkan kepada Pangdam XII/Tpr tentang perkembangan dan kondisi terkini penanganan pandemi di wilayah satuan masing – masing.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam arahannya menekankan kepada para Dansat jajaran untuk terus menerus mengupayakan penanganan pencegahan Covid-19 di wilayah. Tidak boleh ada yang kendor.

Baca juga  Alami Kecelakaan Kerja, Yungki Ditolong Satgas Pamtas 407

Selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Menegakkan disiplin protokol kesehatan adalah salah satu upaya TNI sebagai garda terdepan didalam penanganan Covid-19.

“Untuk itu pada para Dansat untuk berimprovisasi, bagaimana caranya mempengaruhi dan mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Menurut Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, semakin banyak masyarakat yang memiliki kesadaran akan protokol kesehatan tentunya akan sangat meringankan tugas TNI dalam penanganan Covid-19.

“Ini bagian dari strategi untuk menekan dan melawan penyebaran Covid di wilayah masing – masing,” katanya.

Baca juga  Kodim 1012/Btk Siapkan Tim khusus Tangani Jenazah Akibat Covid-19

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menekan kepada satuan kewilayahan jajaran Kodam XII/Tpr untuk mengoptimalkan gugus tugas yang ada di desa-desa.

Kodam XII/Tpr sudah memiliki program desa mandiri langit biru di bumi khatulistiwa sekarang ditambahkan lagi menjadi program desa mandiri aman dari Covid-19.

“Untuk itu kepada para Dansat untuk mengorganisir gugus tugas ditingkat desa, kita harapkan nantinya desa – desa tersebut dapat secara mandiri melakukan penanganan Covid-19,” pungkas Pangdam XII/Tpr menekankan. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Bakti Sosial di Kodam XII/Tpr, Dankodiklatad Bantu Sembako dan Air Bersih

TNI

Kedekatan Babinsa dengan Warga Hasilkan Senjata Rakitan

TNI

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Pasang Gorong-Gorong

TNI

Rindam XII/Tpr dan Elemen Masyarakat Cari Solusi Terbaik Bangun Kota Singkawang

TNI

Asah Pengetahuan Pelajar, Kodim 1207/BS Gelar WMBN

TNI

Masuk Etape Kelima, Tonting Yonif RK 644/WLS, Long Mars Sepanjang 20,7 KM

TNI

Pangdam XII/Tanjungpura Pantau Hotspot Dari Udara

TNI

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Delapan Perwira Golongan IV
error: Content is protected !!