Home / Pemda Landak

Kamis, 23 Juli 2020 - 18:25 WIB

Bupati Kabupaten Landak Berikan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Menyuke

LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DSP3KB) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Camat Menyuke, Kades Anik, Darit, Mamek, Ansang dan Songga secara langsung menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kantor Desa masing-masing, Kamis (23/07/20) usai memberikan bantuan korban banjir di Desa Sidas dan Desa Keranji Mancal, Kecamatan Sengah Temila.

Bantuan yang diberikan ini berupa beras dengan total 5.609 kg yang didistibusikan ke Desa Anik sebanyak 513 kg beras kepada 158 kepala keluarga, Desa Darit sebanyak 2.900 kg beras kepada 697 kepala keluarga, Desa Mamek sebanyak 350 kg beras kepada 75 kepala keluarga, Desa Ansang sebanyak 910 kg beras kepada 175 kepala keluarga, dan Desa Songga sebanyak 936 kg beras kepada 180 kepala keluarga yang terdampak.

Baca juga  Terkendala Pembebasan Lahan,  Program Pelebaran Jalan Dalam Kota Tidak Jadi Terealisasi

Bupati Landak menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Pemerintah berupaya untuk memberikan perhatian dan ikut bergotong royong dalam suasana kebencanaan. Tolong jangan dilihat nilainya, tapi inilah perhatian yang bisa kami berikan kepada Bapak dan Ibu, ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi,” ucap Karolin.

Bupati Landak mengingatkan agar melakukan pencegahan dari semua pihak agar bencana banjir ini tidak terjadi dengan parah.

“Kepada Desa Saya harapkan memulai program penghijauan dilingkungannya dengan cara bergotong royong, mari kita tanam pohon sebanyak-banyaknya. Kami dari kabupaten juga bila kondisi sudah stabil kita buat program-program penghijauan. Kita jaga alam, alam jaga Kita,” kata Bupati Landak.

Baca juga  Bela Kepentingan Masyarakat, PLN Koordinasi Dengan DPRD Landak

Tidak lupa Karolin mengingatkan para petugas mulai dari pihak kecamatan, jajaran Polsek dan Koramil hingga Desa agar segera melapor kepada Pemerintah Kabupaten jika terjadi bencana diwilayah masing-masing agar bisa segera ditindaklanjuti dan dilakukan penanganan.

“Bagi aparat desa, Pak camat, Kapolsek, Danramil kalau memang ada bencana diwilayahnya untuk petugas segera melapor dan dilengkapi dengan data agar kita bisa segera melakukan tindakan sehingga tidak ada kata pembiaran maupun tidak ada perhatian dari Pemerintah, mari Kita saling bekerjasama,” pinta Bupati Landak.

Penulis: MC

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Rolling Schol Panit Binmas Polsek Ngabang

Pemda Landak

Bupati Landak Tutup Perlombaan Kemerdekaan Desa Hilir Kantor

Pemda Landak

Sekolah Libur, Bupati Landak Bikin Pembelajaran Virtual

Pemda Landak

Pemkab Landak Dukung Korsupgah Korupsi di Kalbar

Pemda Landak

Bupati Landak Resmi Alirkan Listrik Di Desa Sebatih

Pemda Landak

Lantik 170 Pejabat, Bupati Landak Minta ASN Harus Siap Laksanakan Tugas

Pemda Landak

Bupati Karolin : Generasi Muda Wujudkan Pembangunan Ramah Lingkungan

Pemda Landak

Bupati Landak Respon Rekomendasi IDI Terkait Penanganan COVID-19
error: Content is protected !!