Home / Pemda Landak

Kamis, 23 Juli 2020 - 18:13 WIB

Bupati Landak Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Desa Sidas dan Keranji Mancal

LANDAK – Bupati Landak yang didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DSP3KB) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Camat Sengah Temila dan Kapolsek Sengah Temila secara langsung menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Sidas dan Desa Keranji Mancal, Kamis (23/07/20).

Bantuan yang diberikan ini berupa beras dengan total 742 kg. Untuk desa Sidas disalurkan sebanyak 607 kg beras kepada 139 kepala keluarga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. Sedangkan desa Keranji Mancal bantuan yang diberikan sebanyak 135 kg beras untuk 35 kepala keluarga.

Baca juga  Bupati Sidak Ke Puskesmas Semata, Pantau Persiapan Pemeriksaan Gratis Bagi Masyarakat

Bupati Landak menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini salah satu bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Pemerintah berupaya untuk memberikan perhatian dan ikut bergotong royong dalam suasana kebencanaan. Tolong jangan dilihat nilainya, tapi inilah perhatian yang bisa kami berikan kepada Bapak dan Ibu,” ucap Karolin.

Lebih lanjut dikatakan Karolin bahwa bantuan ini diperoleh sebagai salah satu hasil sinergi dan koordinasi antara pemerintah kabupaten Landak dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Sehingga selain ada bantuan dari pemerintah kabupaten, juga diserahkan bantuan dari pemerintah provinsi.

“Kami berupaya semampunya meminta kepada pemerintah Provinsi agar dibantu. Jadi ada bantuan dari kabupaten dan dari Provinsi gotong royong, itulah akhirnya hari ini ada bantuan yang bisa kami sampaikan,” pungkas Bupati Landak.

Baca juga  Peduli Lingkungan Sekolah Satgas Pamtas Yonif 642 Ajak Guru dan Murid Jaga Kebersihan

Berdasarkan prakiraan cuaca memang wilayah Kabupaten Landak masih akan diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi beberapa hari kedepan, sehingga Bupati Landak terus mengingatkan warganya agar selalu waspada.

“Prakiraan cuaca musim hujan masih akan berlanjut sepertinya, oleh karena itu tetap waspada. Upayakan agar bapak ibu juga memikirkan bagaimana caranya mengurangi dampak banjir ini dengan ikut serta menjaga lingkungan sekitar,” tukas Karolin.

Penukis: MC

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Pelajar Landak Dapat Pemahaman Literasi Media dan Menangkal Berita Hoax

Pemda Landak

Adhi Nugroho-Karolin Gelar Ruwatan Anaknya

Pemda Landak

48 Kepala OPD- se Jateng Kunker Ke Landak

Pemda Landak

APBDes Tahun 2020 Harus Selesai Sebelum 31 Desember 2019

Pemda Landak

Menjahit Untuk Gali Potensi Istri Prajurit, Ini Penjelasan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura

Pemda Landak

Heriadi : Jangan Ada Pungli di Kabupaten Landak

Pemda Landak

Jelang Pilkada Gubernur, Dukcapil Landak Update Data Kependudukan

Pemda Landak

Opini WTP Ke-7 Kali, Bupati Karolin : Ini Tantangan dan Motivasi
error: Content is protected !!