Home / Parlementaria

Selasa, 28 Juli 2020 - 20:20 WIB

Hadiri Rakor, DPRD Landak Dukung Warga Perbaiki Jalan Secara Mandiri

LANDAK – Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan Camat Menjalin, Hendry, dalam rangka membahas perbaikan jalan poros wilayah Menjalin yang mengalami kerusakan pada daerah Simpang Silung – Kerohok, Simpang Raba – Re’es. Sabtu (25/07/2020).

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Ketua DPRD Landak, Ketua dan Anggota Komisi C DPRD Landak, Kepala Dinas PUPR Pera, Ketua KPU Landak, Kapolsek Menjalin, Danramil Menjalin, PT. Hilton, PT. LAU, Para Kepala Desa, Tokoh Adat dan Ketua Koperasi Tuah Jaya.

Wakil Ketua DPRD Landak, Oktapius saat menghadiri rapat koordinasi yang dilaksanakan beberapa hari lalu, mengatakan pihaknya mendukung atas sikap warga Menjalin yang siap bergotong royong dalam melakukan perbaikan jalan dengan cara mandiri.

Baca juga  Kodam XII/Tpr Tidak Pernah Menerima Hibah Tanah di Desa Peniti Dalam II Kubu Raya

“Tentunya kita sangat mengapresiasi kepada warga Menjalin yang sudah kompak dalam menanganinya (jalan rusak). Karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga sekitar dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wakil Ketua DPRD Landak saat dikonfirmasi Media Center DPRD Landak, Selasa (28/7/2020).

Oktapius juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah perusahaan dan pihak lainnya yang ikut aktif dalam pelaksanaan kegiatan perbaikan ini.

“Dari hasil rapat atau musyawarah kita kemarin diputuskan bahwa pihak perusahaan siap membantu berupa alat berat dan material yang nantinya diangkut oleh Koperasi Tuah Jaya. Terima kasih kepada semua pihak baik dari pihak perusahaan dan Pemerintah Kabupaten Landak atas kerjasamanya,” ujar Oktapius.

Baca juga  Miris! Tiga Anak Perempuan Disekap Ibu Kandungnya

Hal senada disampaikan oleh Komisi C DPRD Landak, Niko Demus dan Sukardi yang hadir langsung pada rapat ini berharap kegiatan ini dapat diadopsi oleh wilayah lainnya yang mengalami hal serupa.

“Meski jalan ini yang bertanggungjawab adalah pemerintah daerah, namun jika wilayah itu merupakan jalur angkutan perusahaan maka mereka (perusahaan) juga berkewajiban untuk turun tangan, minimal memfasilitasi alat berat dan material,” ujar Niko Demus.

Penulis: MC

Share :

Baca Juga

Parlementaria

PU Kalbar Selesaikan Perbaikan Jembatan Sebelum Lebaran

Parlementaria

Ormas Pemuda Pancasila Tangerang Selatan, Kembali bagi-bagi Takjil di Kawasan Ciputat

Parlementaria

SBSI Singkawang Buka Posko Pengaduan THR

Parlementaria

Napi Mengamuk Lapas Banda Aceh Dibakar

Parlementaria

Polisi Buru Pemeran Pornografi di Ruang Tunggu Kantor Pemekasan

Parlementaria

Dua Begal Sadis Ditangkap, Satu Pelaku Ditembak

Parlementaria

Gubernur Cornelis Imbau Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Parlementaria

Dandim 0503/Jakbar Ajak Lebaran Prajurit Beserta Keluarga Di Makodim
error: Content is protected !!