Home / Polri

Rabu, 29 Juli 2020 - 08:10 WIB

Kapolsek Menyuke Hadiri RAT Tahun Buku 2019 Koperasi Perkebunan Usaha Tandan Hidup Mitra PT. Tebar Tandan Tanerah Sampoerna Agro

MENYUKE-Kapolsek Menyuke Polres Landak Akp Sujiyanto menghadiri undangan acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku 2018 Koperasi Perkebunan Usaha Tandan Hidup Mitra PT. Tebar Tandan Tanerah Sampoerna Agro di Desa Berinang Mayun Kecamatan Menyuke, Selasa (28/07/2020).

Hadir dalam acara diiantaranya Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Landak diwakilkan Bapak Margono, Camat Menyuke diwakili oleh Rajiman, Camat Meranti di wakili oleh Sekcam Bapak Sapor, Kapolsek Menyuke AKP Sujiyanto beserta anggota, Danramil Menyuke Peltu Suparlan beserta anggota, Manager Kemitraan PT Sampoerna Bapak Riswan Sinaga, Kepala Desa Berinang Mayun Dapen Nius, Kepala Desa Sidan Supardius, Kepala Desa Lintah Betung Bapak Salengoh, Kepala Desa Tahu Bapak Kristolus Saidi, Dewan Adat Dayak Kecamatan Menyuke FX. Syanting, Temenggung/Pasirah Kecamatan Menyuke dan Pengurus dan anggota Koperasi Perkebunan Usaha Tandan Hidup.

Baca juga  Tertib Administrasi, Ini Yang dilakukan Kasium Polsek Ngabang

Kepala Dinas Perkebunan Landak yang diwakilkan Bapak Margono sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada perwakilan manajemen PT. Smapoerna Agro, yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit ini sudah melaksanakan ketentuan dengan baik, termasuk membina koperasi yang anggotanya adalah masyarakat sekitar.

Kemudian, Margono berharap kepada ketua dan jajaran pengurus koperasi harus menyampaikan informasi, menyampaikan laporan dengan lengkap sehingga diketahui oleh seluruh anggota perwakilan yang menghadiri RAT, serta koperasi harus benar-benar bermanfaat untuk anggotanya.

Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto dalam sambutannya berpesan kepada Pengurus Koperasi Perkebunan Usaha Tandan Hidup, agar penuh kehati-hatian dalam pembukuan pengelolan keuangan, karena jika salah pembukuan, apalagi ada penyalah gunaan keuangan, akan berbuntut berhadapan dengan pihak yang berwajib

Baca juga  Rapat Bersama Dinkes, Komisi C DPRD Landak Bahas Stunting dan Penyakit TB

Selain ada pengawasan secara berkala, seluruh anggota bisa menjadi pengawasi keuangan, karena azas koperasi tumbuh dan berkembang dari modal bersama, hal ini untuk menghindari penyalah gunakan dan untuk lebih transparansi dalam pengolaan keuangan.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan dengan kehadiran Polisi di masyarakat untuk membangun citra Polri lebih baik dan masyarakat akan impati dalam membantu Polri menjaga keamanan masyarakat yang kondusif.

Penulis : Ewaldus Leo

Share :

Baca Juga

Polri

Brigadir Hamdan Sosialisasikan Brosur Maklumat Kapolri

Polri

Anggota Polsek Mandor Himbau Warga Saat Patroli Malam

Polri

Polisi Berikan Pelayanan Prima Kepada Umat di Gereja

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Makam

Polri

Pererat Tali Silaturahmi, Panit Binmas Kunjungi Tokoh Masyarakat

Polri

Polisi Datangi Pemilik Warung,Inilah Pesannya

Polri

Polisi Lakukan Pengamanan Perarakan Di Geraja St. Yusuf Karangan

Polri

Cegah Karhutla Ini yang dilakukan Dua Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Mandor
error: Content is protected !!