Home / Parlementaria

Rabu, 5 Agustus 2020 - 08:01 WIB

Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Landak, Terhadap RDTR Kawasan Perkotaan Ngabang

LANDAK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak kembali menggelar rapat paripurna dalam agenda penyampaian pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Landak terhadap Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kawasan Perkotaan Ngabang. Selasa (04/08/20).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua ll Lamri, didampingi Oktapius Wakil Ketua l, dihadiri oleh Wakil Bupati Landak, Sekda Landak, Anggota Fraksi-Fraksi DPRD Landak, serta dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual (vicon).

Penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Landak tersebut dilakukan untuk menanggapi RDTR Kawasan Perkotaan yang sebelumnya disampaikan oleh Bupati Landak/Wakil Bupati Landak pada 03 Agustus 2020 kemarin.

Meski secara umum pandangan dari seluruh fraksi tersebut menyetujui atas RDTR Kawasan Perkotaan Ngabang namun Wakil Ketua DPRD Landak Lamri berharap hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kesimpulan pandangan seluruh fraksi atas Raperda ini secara umum menyetujui dan menyambut baik serta mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Landak yang sudah mengajukannya. Kita juga berharap hal ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat serta dapat memberikan dampak yang positif,” ucap Lamri.

Baca juga  DPRD Landak gelar Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati Landak atas Pandangan Umum Seluruh Fraksi

Seperti diketahui bahwa sebanyak 7 (tujuh) fraksi dalam rapat tersebut menyampaikan menyampaikan pendapat mereka yang secara umum menyetujui akan adanya RDTR Kawasan Perkotaan Ngabang.

Fraksi Partai PDI Perjuangan.
“Kami menyetujui semua segala prinsip dan peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah, karena kami yakin ini sangat baik dan dibutuhkan khususnya untuk masyarakat Kabupaten Landak,” ucap Niko Purwanto.

Fraksi Partai Golongan Karya.
“Kami menyetujui dan akan melaksanakan apa yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah tentang Rencana Detail Tata Ruang Perkotaan Ngabang Tahun 2020-2039, dan akan melanjutkannya,” ucap Lipinus.

Fraksi Partai Nasdem.
“Partai Nasdem sangat mendukung tentang apa yang telah disampaikan oleh Bupati Landak mengenai Rencana Detail Tata Ruang Perkotaan Ngabang karena sangat dibutuhkan untuk kedepannya,” ucap Cahya Tanus.

Fraksi Partai Demokrat.
“Fraksi Demokrat menyatakan agar apa yang telah dibuat dan dirancang oleh Pemerintah Daerah agar dapat dilaksanakan oleh masyarakat secara detail khususnya masyarakat Kabupaten Landak,” ucap Aris Ismail.

Baca juga  BKPSDM Landak Hadiri Sosialisasi Virtual Manajemen ASN, Bahas Persiapan Pelaksanaan SKB

Fraksi Partai Gerindra.
“Fraksi Gerindra sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah karena telah melakukan apresiasi untuk pembangunan ini karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ucap Robin.

Fraksi Partai Hanura.
“Fraksi partai Hanura sangat menyetujui dan mendukung Pemerintah Daerah dalam program Raperda tentang Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perkotaan Ngabang untuk menjadi Perda secepatnya,” ucap Agus Sudiono.

Fraksi Partai Perindo PKB.
“Kegiatan Perencanaan Penataan Ruang berkaitan juga dengan pembangunan ruang sehingga akan melibatkan masyarakat juga, dan kami mohon untuk pendataan setiap wilayah yang akan di tata oleh Pemerintah,” ucap Fransiskus Romi Ginting.

Penulis: MC DPRD Landak

 

Share :

Baca Juga

Parlementaria

Rapat Bersama Dinkes, Komisi C DPRD Landak Bahas Stunting dan Penyakit TB

Parlementaria

Petani Sawit Tuntut PT. KGP Kembalikan Tanah Masyarakat

Parlementaria

Bahas Pemekaran Kecamatan, DPRD Landak Kunjungan Kerja ke Mempawah Hulu

Parlementaria

Hati-Hati, Gunung Agung Kembali Meletus dan Semburkan Asap Setinggi 3.000 Meter

Parlementaria

Dukung Kebijakan Nasional, DPRD Landak ajukan Raperda Kabupaten Layak Anak

Parlementaria

DPRD Landak Terima Kunjungan dari CU BAHARTA Bahas Perekonomian Khususnya Di Kabupaten Landak

Parlementaria

Bahas Gaji Karyawan, Komisi B DPRD Landak Panggil Pihak Perusahaan PT. HM Sampoerna Agro Tbk

Parlementaria

Miliki Perda Tanah Adat, Kabupaten Landak Terima Kunker dari DPRD Lamandau
error: Content is protected !!