Home / Pemda Landak

Minggu, 9 Agustus 2020 - 14:36 WIB

Bupati Landak Tinjau Ruas Jalan Ngabang-Muun, Karolin : Dampak COVID-19 Pembangunan Terhambat

LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat melakukan kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu (05/08/20) dalam rangka menyalurkan benih padi dan alat mesin pertanian di beberapa desa di Kecamatan Ngabang juga menyempatkan diri untuk meninjau jalan penghubung antar desa dan kecamatan serta beberapa jembatan yang rusak.

Salah satu yang tak luput dari perhatian Bupati Landak yaitu ruas jalan Ngabang menuju desa Muun yang saat ini mengalami kerusakan cukup parah.

Usai memantau langsung kondisi jalan tersebut, Karolin menyampaikan bahwa sebenarnya perbaikan jalan sudah direncanakan tahun ini, tetapi karena situasi pandemi COVID-19 sehingga berpengaruh pada keuangan negara yang membuat pembangunan tertunda.

Baca juga  Karolin Berharap Landak Menjadi Kabupaten Yang Mandiri, Maju, dan Sejahtera

“Tadi saya lewat jalan ini dari Taras ke Muun yang sekarang parah, Saya mengecek sekalian. Sebenarnya tahun ini Kita anggarkan untuk perbaikan dari Ngabang-Muun. Tapi karena COVID tahun ini batal, tahun depan Kita anggarkan lagi, titiknya nanti akan kita tentukan berdasarkan situasi dilapangan.” terang Karolin saat melakukan kunker beberapa waktu lalu.

Karolin meminta masyarakat untuk bersabar dengan keadaan saat ini, dirinya mengatakan pembangunan yang tertunda pada tahun ini akan diusulkan kembali untuk anggran tahun depan.

“Saya berharap tahun depan bisa kami usulkan kembali. Walaupun setiap tahun sedikit-sedikit kita coba anggarkan, tapi tahun ini memang sulit benar, mudah-mudahan tahun depan bisa, nanti kami prioritaskan untuk tahun 2021,” katanya.

Baca juga  Tanggal 24 dan 31 Maret 2018, Kantor KP2KP Ngabang Tetap Buka

Tdak bisa dipungkiri, situasi COVID ini memang sulit karena sangat mempengaruhi kehidupan ekonomi. Hal ini turut berpengaruh terhadap keuangan negara dan pemasukan negara yang merupakan sumber pembangunan.

“Kalau ekonomi macet, negara juga ekonominya macet, uang negara juga macet. Nah, makanya banyak sekali anggaran yang belum bisa kita laksanakan untuk bidang pembangunan,”tukas Bupati Landak.

Penulis: MC

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bupati Landak buka FGD I Penyepakatan Delineasi Rencana Detail Tata Ruang

Pemda Landak

Ingin Buat e-KTP? Sekarang Blangko Sudah Ada

Pemda Landak

HUT Bhayangkara Ke-72, Heriadi Apresiasi Kerja Polres Landak

Pemda Landak

Bupati Landak Ucapkan Selamat, Kepada Bupati Mempawah Ria Norsan

Pemda Landak

Syahdan Anggoi, Vinsensius dan Heri Saman Calon Kuat Ketua Umum KONI Landak

Pemda Landak

Bersama Pihak Terkait, Gubernur Kalbar Tertibkan PETI Mandor

Pemda Landak

17 Tahun Sekolah Kristen Makedonia, Pendidikan Adalah Prioritas Karolin

Pemda Landak

Direncanakan Tanggal 8 November,  Bupati  Lepas Kontingen Landak Porprov XII Kalbar
error: Content is protected !!