Home / TNI

Minggu, 9 Agustus 2020 - 14:27 WIB

Sambut HUT Kemerdekaan, Satgas 641 Datangi Rumah Warga

Bengkayang, Sabtu (8/8/20) – Tanamkan nilai-nilai perjuangan kemerdekaan dan semangat cinta tanah air dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang membagikan 120 bendera Merah Putih kepada masyarakat Desa Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Jumat (7/8) kemarin.

Selain membagikan bendera merah putih kepada masyarakat perbatasan, personel dari Pos Kout dan pos Koki SSK ll yang dipimpin Perwira Topografi, Lettu Ctp Rahmat bersama beberapa anggota, juga mengajak kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih selama 1 bulan penuh.

Kegiatan tersebut berpedoman dari imbauan pemerintah untuk mengibarkan bendera secara serentak, mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2020. Masih ada beberapa rumah yang belum memasang bendera, sehingga personel Satgas berinisiatif untuk turun langsung ke rumah-rumah untuk membagikan bendera, tiang bendera dan memasangkan langsung di halaman rumah warga.

Baca juga  Satgas Pamtas 641 Kembali Amankan Pelintas Batas Illegal di Jalur Tikus Perbatasan

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono dalam keterangannya di Sanggau.

Dikatakan juga oleh Letkol Inf Kukuh, kegiatan yang dilakukan personel tersebut selain untuk memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, juga secara langsung mengajak masyarakat untuk menghayati arti kemerdekaan sekaligus memotivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Diharapkan juga, kepada masyarakat perbatasan untuk menghiasi lingkungan disekitar rumahnya dengan bendera dan hiasan bernuansa merah putih,” imbuh Letkol Inf Kukuh.

Baca juga  Pangdam XII/Tpr : Kodam Siap Bantu Amankan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Sementara itu, Singgih (48) warga dari Jagoi Babang mewakili warga menyambut positif yang dilakukan bapak-bapak TNI dari Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru. Kegiatan seperti ini merupakan kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia.

Sekali lagi, terima kasih telah mengingatkan untuk memasang bendera selama 1 bulan penuh dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-75 RI,” tutur Singgih. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Babinsa 1011-08 Mantangai Ajak Warga Antisipasi Bencana Banjir

TNI

Brigif 19/Kh Uji Kemampuan Prajurit

TNI

Kodim 1207 Terus Wujudkan Penguatan Paradigma Kemanunggalan TNI – Rakyat.

TNI

Koramil Jagoi Babang Kawal dan Salurkan Beras Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Desa Sungkung 2

TNI

Peringati Hari Jadi Penerangan AD, Pendam XII/Tpr Berbagi Kegembiraan Bersama Anak Yatim dan Awak Media

TNI

Satgas Pamtas Perbaiki Jembatan, Kesulitan Warga Teratasi

TNI

TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat

TNI

Pangdam XII/Tpr Hadiri Rakor Lintas Sektoral Bahas Pengamanan Natal dan Tahun Baru
error: Content is protected !!