Home / TNI

Rabu, 12 Agustus 2020 - 08:34 WIB

Pangdam XII/Tpr : Tugas Merupakan Kebanggaan dan Kehormatan Prajurit

Kubu Raya, Selasa (11/8/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyambut 15 prajurit yang selesai melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas Teritorial Gelombang I Tahun Anggaran 2020. Upacara penyambutan berlangsung di lapangan apel Makodam XII/Tpr.

Prajurit tersebut telah kembali dari melaksanakan penugasan selama satu tahun di wilayah Kodam XVI/Patimura, Kodam XVII /Cendrawasih dan Kodam XVIII /Kasuari. Terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019 sampai dengan 22 Juli 2020.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam amanatnya mengucapkan selamat datang dan selamat tiba kembali di Kodam XII/Tpr, disertai ucapan  terima  kasih serta penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama di daerah penugasan.

Baca juga  Deklarasi dan Komitmen Bersama Pilkada 2020, Karolin Ingatankan Cakada dan Kader Patuhi Protokol Kesehatan

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengaku bangga karena Kodam XII/Tpr untuk kesekian kalinya kembali mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI untuk melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial, yang bertujuan untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan Kodim baru di tiga Kodam.

“Saya selaku Pangdam XII/Tpr mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas Teritorial yang telah selesai melaksanakan tugas, karena sampai dengan akhir penugasan saudara tidak ada sama sekali pelanggaran dan dalam kondisi sehat wal’afiat semuanya,” ucap Pangdam.

Pangdam berharap ini akan menjadi contoh dan teladan bagi personel yang saat ini sedang bertugas baik Satgas Pamtas maupun Satgas Teritorial gelombang III di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. Keberhasilan yang telah dicapai selama di daerah penugasan, kiranya dapat lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas di masa mendatang.

Baca juga  Danrindam XII/Tpr : Tentramkan Hati Dengan Dzikir

“Sebagai prajurit Sapta Marga dan prajurit profesional, kalian harus menyadari bahwa kegiatan Satgas merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan seorang prajurit, bahkan suatu pengalaman yang dapat dijadikan pelajaran serta sumber inspirasi guna menghadapi tugas selanjutnya yang  kondisinya tentu tidak sama dengan situasi yang akan datang,” pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)

 

Share :

Baca Juga

TNI

Gubernur Kalbar Serahkan Hewan Kurban kepada Yonkav 12/BC

TNI

Pastikan Patok Tidak Bergeser, Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru Patroli di Perbatasan

TNI

Kodim 1012/Btk Siapkan Tim khusus Tangani Jenazah Akibat Covid-19

TNI

Panglima Kodam XII/Tpr Terima Tropi Piala Bergilir

TNI

Meriahkan HUT RI ke-73, Komunitas Sepeda Kalbar Jelajah Merdeka Sejauh 300 Km

TNI

 Persit KCK Cabang XLVIII Sanggau Berbagi Al-Qur’an dan Mukenah

TNI

Satgas TMMD, Tinggal dan Makan Bersama Warga Sangga

TNI

Panglima Kodam XII/Tpr Sumpah 333 Prajurit TNI AD
error: Content is protected !!